Sukses

WNI di Singapura Gelar Aksi 'Doa Bersama untuk Indonesia'

Aksi tersebut dilangsungkan di Queenstown Stadium, Singapura. Para peserta diinstruksikan membawa lilin untuk berdoa

Liputan6.com, Singapura - Aksi dukungan terhadap Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, rencananya dilaksanakan di negara tetangga Indonesia, Singapura.

Di Negeri Singa dari laporan yang diterima Liputan6.com, aksi akan diselenggarakan pada Minggu 14 Mei 2017 pukul 17.00 waktu setempat. Acara tersebut bertajuk, Doa Bersama untuk Indonesia.

Rencananya, aksi tersebut dilangsungkan di Queenstown Stadium, Singapura. Para peserta diinstruksikan membawa lilin untuk berdoa dan memakai pakaian berwarna merah atau putih.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya mengatakan doa bersama untuk Indonesia adalah prakarsa masyarakat RI yang berada di negara tersebut.

"Yang saya tahu itu kegiatan spontanitas masyarakat untuk doa bersama bagi Indonesia dan NKRI yang mereka atur sendiri," sebut Ngurah kepada Liputan6.com, Sabtu (13/5/2017).

Aksi Doa Bersama untuk Indonesia di Singapura (Foto:Istimewa)

"(Mereka mengatur) termasuk perizinan ke instansi setempat," sambung dia.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengimbau, warga negara Indonesia (WNI) di mancanegara yang akan melakukan aksi simpatik untuk tetap menjaga ketertiban dan mematuhi peraturan setempat.

"Saya mengimbau kepada WNI untuk tetap patuh dengan aturan di negara setempat. Pesannya tetap patuh dengan hukum yang berlaku,” ujar Arrmanatha dalam keterangan pers mingguan di kantor Kemlu Jakarta pada Jumat (12/5/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini