Sukses

Anak Laki-Laki 14 Tahun di Israel Dikurung Sejak Lahir

Terbongkarnya kasus pengurungan anak ini bersumber dari laporan seorang tetangga.

Liputan6.com, Tel Aviv - Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun di Hadera, Israel, yang dikurung orangtuanya di rumah sejak lahir berhasil dibebaskan. Kini yang bersangkutan menjalani perawatan medis.

Seperti dilansir BBC yang mengutip siaran radio militer Israel, Jumat (12/5/2017) kepada polisi anak laki-laki tersebut mengaku, dia hanya dibawa keluar ke halaman gedung apartemen satu atau dua kali dalam sebulan. Umumnya hal tersebut dilakukan pada malam hari.

Terkadang, anak malang itu juga ditempatkan di sebuah kurungan.

Beberapa warga sebelumnya mengeluhkan tentang bau tidak sedap yang berasal dari apartemen keluarga tersebut.

Terbongkarnya kasus pengurungan anak ini bersumber dari laporan seorang tetangga. Kepada radio militer, ia melaporkan melihat seorang anak laki-laki yang mirip sesosok zombie di film horor melalui sebuah jendela.

"Saya memandang matanya dan caranya menatap seolah berkata 'tolong saya." Jadi, saya putuskan untuk berbuat sesuatu," demikian ujar tetangga keluarga itu, Chiko Waknin.

Belakangan diketahui, kedua anak laki-laki tersebut berasal dari Rusia dan berusia sekitar 60 tahun. Keluarga itu pindah ke Hadera pada tahun 2009, namun tidak memberitahukan otoritas lokal bahwa mereka punya seorang anak.

Keduanya juga tidak mendaftarkan anak mereka ke sekolah.

Menurut kuasa hukum sang ibu, keduanya ingin melindungi anak mereka yang memiliki gangguan kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini