Sukses

Kebakaran Picu Ledakan dan Kepulan Asap di Kanada

Beberapa saksi berkomentar di media sosial, mereka mendengar sejumlah "ledakan" dan melihat asap mengepul dari layanan kereta bawah tanah.

Liputan6.com, Toronto - Sejumlah ledakan dilaporkan terdengar di pusat kota Toronto, Kanada. Layanan Kebakaran Toronto mengonfirmasi bahwa ledakan dipicu kebakaran di sebuah lemari besi bawah tanah yang digunakan untuk menyimpan transformator.

Beberapa saksi berkomentar di media sosial, mereka mendengar sejumlah "ledakan" dan melihat asap mengepul dari layanan kereta bawah tanah.

Seperti dikutip dari BBC, Selasa (2/5/2017) layanan kereta bawah tanah tidak terpengaruh oleh situasi ini. Namun polisi memutuskan untuk menutup area di dekat Bay Street dan King Street. Evakuasi juga dilakukan terhadap sejumlah gedung.

"Tentu Anda tidak ingin berada dalam asap," ujar kepala peleton layanan kebakaran Toronto Kevin Shaw dalam sebuah konferensi pers.

Lebih lanjut Shaw menjelaskan bahwa situasi kini telah terkendali. Ia menyebutkan, cuaca yang lembab mungkin telah pemicu terjadinya kebakaran.

Hingga kabar ini diturunkan tidak dilaporkan adanya korban akibat kebakaran tersebut. Dan penyebab munculnya kobaran api kini tengah diselidiki.

Sementara itu Associated Press melansir pernyataan petugas polisi Allyson Douglas Cook yang menegaskan, tidak ada indikasi terorisme dalam insiden ini.

Menurut Associated Press pula, trem dan kereta bawah tanah yang melintasi King Station kini tengah dialihkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini