Sukses

Sate Seafood hingga Telur Karamel, 5 Santapan Sedap Ala Paskah

Tak ada salahnya menyajikan panganan tak berbau telur atau kelinci saat Paskah. Coba saja.

Liputan6.com, Jakarta - Paskah telah berlalu, namun inspirasinya terus lekat. Peringatan tersebut identik dengan hiasan atau makanan berbentuk telur dan kelinci. Tapi tak ada salahnya menyajikan panganan yang berbeda dari lainnya saat momen itu tiba.

Beberapa makanan terinspirasi Paskah yang bisa Anda coba, seperti dilansir dari laman News.com.au, Selasa (18/4/2017), di antaranya menggunakan campuran sayuran dan seafood. Kedua bahan makanan itu bisa diolah menjadi sate.

Udang, cumi dan daging ikan pilihan yang dimasak dengan cara barbekyu memberikan kenikmatan tersendiri ketika dinikmati saat Paskah. Penggunaan tusuk sate membuat makanan laut itu mudah disantap, terutama bagi anak-anak.

Selain itu campuran sayuran bisa disajikan dengan saus mediteranian. Ikan panggang dengan siraman air lemon akan membuatnya lebih nikmat.

Salad mediterania. (Taste.com.au)

Selanjutnya adalah hidangan ikan fillet panggang ala Bill Granger, yang disajikan dengan kentang dan perasan lemon. Gunakan fillet ikan putih yang padat, seperti kakap, dan sajikan dengan salad segar atau sayuran panggang Mediterania (hidangan sebelumnya).

Untuk sajian Paskah yang satu ini, Anda membutuhkan waktu 30 menit saja. Jangan lupa untuk mencuci bahan masakan terlebih dahulu.

Sisa-sisa ikan dari masakan tadi bisa digunakan untuk membuat pie.

Cara pembuatannya cukup mudah, yakni dengan membuat adonan pie dan menambahkan ikan sebagai isi bagian dalamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olahan Ayam

Sajian ayam panggang ala Italia sangat cocok untuk disiapkan di hari spesial termasuk Paskah. Untuk olahan masakan ala barbekyu, potongan ayam bagian paha adalah yang terbaik.

Olahan ayam lainnya dalah sup yang disajikan bersama mi. Jika ingin santapan yang rendah lemak, sajian ini layak dipertimbangkan.

Makanan ini adalah cara terbaik untuk menghabiskan sisa ayam ala Italia yang dimasak sebelumnya. Cukup olah dagingnya menjadi sebuah sup dengan perpaduan mi dan sayuran.

Tidak lengkap rasanya hari Paskah tanpa telur dan makanan penutup. Makanan manis dan lezat berbentuk telur ini adalah telur lava karamel Pana Chocolate.

Jika ingin mengurangi rasa manisnya, kurangi saja kadar gula pada krim telurnya. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paskah merupakan perayaan tertua di dalam gereja Kristen, penghubung antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.
    Paskah merupakan perayaan tertua di dalam gereja Kristen, penghubung antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

    Paskah

Video Terkini