Sukses

Wapres AS Akan Tiba Sehari Setelah Pilkada DKI, Pengamanan Ketat?

Kunjungan Wapres AS di Jakarta dilakukan sehari setelah pilkada, akankah pengetatan superketat dilakukan?

Liputan6.com, Jakarta Agenda lawatan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence ke Jakarta tinggal menghitung hari. Rencananya, deputi Donald Trump tersebut akan datang ke Indonesia pada 20-21 April 2017.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan mengatakan, pihaknya tengah mematangkan persiapan kunjungan kenegaraan di semua sektor, termasuk soal keamanan.

Donovan memastikan, walau Pence datang sehari setelah Pilkada serentak, tidak akan ada pengetatan keamanan. Semua dijalankan sesuai standar operasional yang biasa digunakan.

"Enggak (ada pengetatan keamanan atau perlakuan khusus)," sebut Donovan di kantor Kementerian Pariwisata, Senin (10/4/2017).

"Untuk masalah keamanan, biasanya kalau Presiden dan Wapres (AS) berkunjung ada pengaturan keamanan, kita menyesuaikan dengan keadaan di lapangan," tambah dia.

Dia menambahkan, lawatan Pence menunjukan komitmen tinggi AS kepada Indonesia. Sebab, RI adalah satu dari sedikit negara yang pertama kali disinggahi mantan Gubernur Indiana tersebut seusai resmi menjabat.

"Ini sangat luar biasa sekali, ini akan menunjukan komitmen kami terhadap kemitraan strategis antara AS dan Indonesia," jelasnya.

"Indonesia adalah rekan yang sangat baik untuk kami, dan kami berkeinginan untuk terus menjadi mitra yang baik," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini