Sukses

Kasus Pembunuhan, Eks Power Rangers Merah Dibui 6 Tahun

Seorang hakim menjatuhkan hukuman kepada si ranger merah dalam Power Rangers, setelah mendengar kesaksian dari keluarga Joshua Sutter.

Liputan6.com, California - Seorang mantan aktor film Power Rangers dijatuhi hukuman enam tahun penjara karena menusuk teman sekamarnya hingga tewas dengan pedang dua tahun lalu pada 2015.

Ricardo Medina, yang mengaku melakukan perbuatannya atas dasar membela diri, dinyatakan bersalah awal bulan ini atas dakwaan voluntary manslaughter atau perbuatan yang tak direncanakan yang menyebabkan kematian orang lain.

Dilansir dari BBC, Jumat (31/3/2017), dia awalnya didakwa dengan pembunuhan atas tewasnya Joshua Sutter.

Pengacara Medina mengatakan kliennya mengajukan permohonan pidana lebih rendah, daripada melanjutkan dakwaan pembunuhan -- yang berisiko membuatnya meringkuk seumur hidup di dalam bui. 

Hakim menjatuhkan hukuman kepada Medina, setelah mendengar kesaksian dari keluarga Joshua Sutter, yang berada di ruang sidang di Lancaster, California, Amerika Serikat.

"Masukan pembunuh ke penjara umum, agar ia bisa melihat dan merasakan ketakutan yang sama yang dirasakan Joshua," kata ayah korban, Donald Sutter.

Donald juga mengatakan kepada hakim bahwa tidak ada seorang pun yang akan menganggap Ricardo Medina sebagai selebritas lagi. Ia bukanlah Power Rangers sejati di kehidupan nyata.

Aktor Power Rangers itu menikam Joshua Sutter hingga tewas pada 31 Januari 2015, setelah terlibat adu mulut di rumah yang mereka tinggali bersama di Green Valley, sebuah kota di utara Los Angeles.

Adu mulut yang juga melibatkan kekasih Medina diawali di dapur. Pelaku dan pacarnya itu kemudian berlari ke kamar dan mengunci pintu.

Namun, pertengkaran menjadi semakin serius. Ketika Joshua Sutter berhasil mendobrak pintu, Medina menusuknya dengan pedang yang disimpan di ruangan tempatnya berada.

Ricardo Medina menjadi ranger merah dalam film Power Rangers pada 2002.

Dia juga menjadi sulih suara sebagai Deker dalam Power Rangers Samurai pada 2011 dan 2012, lalu pernah juga tampil di acara ER dan CSI: Miami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini