Sukses

Presiden Afghanistan Datang ke Indonesia, 4 MoU Siap Dihasilkan

Rencana lawatan Presiden Afghanistan pada 5-6 April direncanakan akan menghasilkan 4 MoU.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dijadwalkan akan melakukan lawatan kenegaraan ke Indonesia pada tanggal 5 hingga 6 April 2017.

Kunjungan Ghani menambah panjang daftar kepala negara yang berkunjung ke Tanah Air. Sebelumnya, Indonesia kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, sejumlah pemimpin negara anggota IORA, dan teranyar Presiden Prancis, Francois Hollande.

Direktur Asia Selatan dan Tengah Ferdy Piay menyebut ada empat nota kesepahaman yang siap dihasilkan dalam kunjungan Ghani ke Tanah Air. 

"Ada beberapa MoU yang disepakati, ada empat, di antaranya kerjasama pendidikan, pertanian, statistik dan reformasi administrasi publik," kata Ferdy kepada awak media dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, (30/3/2017).

Ferdy menambahkan pula, lawatan Ghani sangat spesial. Pasalnya, belum pernah ada presiden Afghanistan yang datang ke Indonesia.

"Ini merupakan kunjungan pertama presiden Afghanistan dan ini kunjungan pertama Ghani ke Asia Tenggara," sambungnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini