Sukses

Hong Kong Ciptakan Spa Bertenaga Limbah, Berani Coba?

Fasilitas spa bertenaga kotoran itu terekam dalam cuplikan gambar berikut ini.

Liputan6.com, Hong Kong - Fasilitas pengolahan lumpur pertama Hong Kong menawarkan layanan spa bertenaga limbah yang dapat digunakan penduduk setempat secara gratis.

Fasilitas tersebut dibadikan dalam cuplikan gambar yang beredar pada Selasa 28 Maret 2017.

Dalam rekaman yang dikutip dari Asia One. Rabu (29/3/2017), terlihat bahwa manajer fasilitas milik Environmental Education Centre (EEC), Alvin Cheung menjelaskan bahwa unit mereka bisa menangani semua lumpur dari Hong Kong.

Berikut ini cuplikan rekamannya:

Dari tayangan tersebut, para pengunjung fasilitas di Hong Kong itu disajikan tur singkat terkait bagaimana ribuan ton lumpur diproses untuk menjadi sumber daya fasilitas itu setiap harinya.

Para pengguna spa tersebut diberitahu bahwa sebelum air dalam fasilitas itu digunakan, limbah dari kotoran itu dipanaskan pada suhu tinggi sehingga menciptakan energi yang berfungsi memasok energi untuk digunakan hingga 4.000 apartemen pada suatu ketika.

Dengan daya itu lah air panas di spa tersebut tercipta. Tertarik mencobanya?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.