Sukses

6 Kg Alat Vital Kuda Ditemukan dalam Tas di Bandara AS, Buat Apa?

Selain 6 kg alat vital kuda, ada 19 kg daging kuda dari tas dua orang perempuan yang mendarat di Washington dari Mongolia.

Liputan6.com, Washington, DC - Agen bea cukai Amerika Serikat menemukan 6 kg alat vital kuda bersama 19 kg daging kuda. Mereka menemukannya dalam tas milik dua orang perempuan, yang baru saja mendarat di Dulles International Airport Virginia dari Mongolia.

Daging kuda itu disembunyikan dalam boks jus, kata agen Custom and Border Protection (CBP) seperti dilansir The Guardian, Jumat (17/2/2017). Salah satu perempuan mengatakan, alat kelamin kuda itu digunakan untuk keperluan medis.

Kedua perempuan itu tak ditahan atas insiden yang terjadi pada Januari 2017 lalu. Selain temuan daging kuda, 3 liter susu yak juga disita. Seluruh temuan itu akhirnya dibakar.

CBP mengatakan daging kuda dilarang memasuki AS tanpa sertifikasi resmi karena adanya kekhawatiran terinfeksi penyakit kaki dan mulut.

Daging kuda dari Mongolia, di mana hewan itu merupakan hal penting dalam budaya negara itu, selalu dilarang masuk karena dikhawatirkan terkena penyakit.

"Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan tidak menikmati. Mereka merebut dan menghancurkan produk makanan wisatawan," kata Wayne Biondi, direktur pelabuhan CBP untuk Bandara Dulles, menurut situs berita CBS Baltimore.

"Kami berada dalam bisnis melindungi pertanian industri Amerika, seperti industri peternakan, dari pengenalan potensi penyakit hewan yang ditimbulkan oleh produk-produk makanan yang tak berizin."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini