Sukses

Temukan 12 Tentara Inggris yang Berkamuflase dalam Foto Ini

Netizen dibuat kebingungan saat harus mencari 12 tentara yang berkamuflase di antara pohon dan dedaunan. Dapatkah Anda menemukannya?

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Sebuah foto berisi teka-teki, kembali membuat netizen kebingungan. Kali ini pengguna internet harus mencari 12 tentara yang berkamuflase di antara pohon dan dedaunan.

Foto tersebut diambil ketika Household Cavalry Regiment (HCR), salah satu kesatuan elite Angkatan Darat (AD) Inggris, tengah berlatih di Brunei Darussalam.

Kemudian, foto itu diunggah untuk memperlihatkan kemampuan pasukan dalam latihan pengintaian target jarak dekat atau disebut Close Target Reconnaissance.

"Informasi yang diperoleh dari seni kompleks dan mematikan ini akan menentukan keberhasilan Angkatan Darat Inggris dalam pertempuran. Mereka mengasah keterampilan penting di hutan Brunei yang bisa menyelamatkan kehidupan pada masa mendatang," tulis keterangan foto tersebut.

Pengguna Facebook yang mencoba mencari tentara di antara pohon dan dedaunan itu memiliki hasil beragam.

Beberapa di antara mereka berhasil menemukan delapan tentara, sementara yang lain tak dapat menemukan satu pun.

Tak hanya teka-teki, kesatuan elite AD itu juga memposting foto mereka saat melakukan Mannequin Challange ke Facebook.

"Tentara kami sedang berada di Brunei untuk meningkakan keterampilan pengintaian dan patroli di lingkungan paling keras di dunia," demikian keterangan yang menyertai foto.

Dikutip dari Mirror, Sabtu (10/2/2017), Household Cavalry yang terdiri dari The Life Guards dan The Blues and Royals, merupakan resimen paling tua dan senior di AD Inggris.

Mereka dipisahkan ke dua unit berbeda untuk melakukan dua peran yang sangat berbeda.

Resimen terebut saat ini menggunakan kemampuan mereka untuk menghadapi berbagai medan perang di Afghanistan, Irak, Bosnia, Kosovo, Irlandia Utara, Kepulauan Falkland, dan di dalam negeri.

Di dalam negeri, HCR memainkan peranan penting di berbagai hal, seperti mengamankan Olimpiade 2012 hingga menyediakan bantuan kepada warga yang terkena banjir di Datchet.

Sudah menyerah? Berikut lokasi 12 Tentara Inggris yang berkamuflase:

Berikut lokasi 12 Tentara Inggris yang berkamuflase (Facebook/The Army in London)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.