Sukses

Berenang di Kuta, Turis Asal Korsel Hilang

Turis asal Korea Selatan hilang saat berenang di Pantai Kuta, Bali.

Liputan6.com, Bali - Seorang turis asal Korea Selatan bernama Kim Jung-chul hilang di Pantai Kuta, Bali. Pria 58 tahun ini tak diketahui keberadaannya, setelah berenang di pantai yang terkenal dengan pasir putihnya itu.

Kim datang ke Pantai Kuta bersama istrinya, Lee Sung Jo (52). Keduanya sempat mandi bersama di Pantai Kuta sekira pukul 16.30 Wita pada Rabu 8 Februari 2017 menurut laporan media setempat. 

Usai berenang, mereka sempat berbincang di bibir pantai sebelum Kim akhirnya memutuskan untuk kembali berenang. Saat kembali ke pantai, Kim membawa serta peralatan snorkelingnya.

Lama ditunggu hingga pukul 18.00 Wita, sang suami tak kunjung menepi ke daratan. Keadaan ini membuat Lee kebingungan.

Ia lantas melaporkan peristiwa tersebut kepada penjaga pantai yang langsung melakukan pencarian. Hilangnya turis asal Korea Selatan ini dibenarkan Kapolsek Kuta, Komisaris I Wayan Sumara.

"Ya benar, pencarian sudah dilakukan," kata Wayan, Kamis (9/2/2017).

Walau pencarian sudah dilakukan, hingga kini Kim belum ditemukan. Kuat dugaan ia terseret arus pantai Kuta. Apalagi, cuaca di Bali beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat.

Operasi pencarian yang melibatkan tim SAR belum membuahkan hasil. Lantaran cuaca buruk, proses pencarian pun dihentikan sementara.

"Korban masih belum ketemu. Saat ini (pencarian) dihentikan dulu karena faktor cuaca dan sudah malam hari. Kita akan lanjutkan upaya pencarian besok pagi," kata Kepala Seksi Operasi SAR Denpasar, Gede Darmada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.