Sukses

Istri Pendeta di Nigeria Menang Kontes Kecantikan

Pemenang ratu kecantikan itu adalah ibu dari tiga anak dan menikah dengan Pendeta David Obiora-Okoye. Selain cantik, ia sangat berpendidikan

Liputan6.com, Abuja - Kontes kecantikan bergengsi di Nigeria memilih istri pendeta sebagai pemenangnya.

Onyinye Obiora Okoye dinobatkan sebagai pemenang "Mrs Accolade Nigeria" tahun 2016-2017.

Pemenang ratu kecantikan itu adalah ibu dari tiga anak dan menikah dengan Pendeta David Obiora-Okoye. Selain cantik, ia sangat berpendidikan. Lulus sebagai sarjana Ilmu Sejarah dan mendapatkan master dalam bidang yang sama.

Kini, Onyinye tengah menempuh studi doktoral di Benue State University.

Dikutip dari Vanguard, pada Selasa (7/2/2017), Onyinye jelas membuat dewan juri dan penonton terpukau. Penampilannya yang cantik serta jawaban-jawaban cerdas yang membuatnya berhak dimahkotai sebagai ratu tercantik se-Nigeria. Sementara itu, sang suami Pendeta David, bangga atas kemenangan sang istri dan akan terus mendukungnya. 

Atas kemenangan itu, ia mendapat mobil baru dan sejumlah uang tunai. Onyinye bukan orang baru dalam kontes ratu kecantikan.

Ia mendapat gelar Miss LAWSAN 2005 dari Benue State University, runner-up Miss Benue 2006, Queen Nassarawa 2008, runner-up Queen Nigeria 2008, dan runner-up Nwa Ada Igbo 2012.

Ia juga memenangkan beberapa penghargaan bergengsi lain, seperti Oriflame Face Nigeria pada 2015, Iconic Queen Mother 2014, dan Woman on Fire 2015.

Selain cantik, Onyinye aktif dalam pelayanan masyarakat dalam proyek bernama Remember that Every Action Can Help (R.E.A.C.H).

Dia percaya setiap wanita harus lebih produktif dan aktif terlibat dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan berkelanjutan di Nigeria.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini