Sukses

Diplomat Afghanistan Tewas Ditembak Body Guard

Pria bersenjata yang merupakan pengawal sang diplomat itu juga merupakan warga Afghanistan.

Liputan6.com, Karachi - Seorang diplomat Afghanistan ditembak mati di konsulat Afghanistan di Karachi, Pakistan pada Senin (6/2/2017). Demikian disampaikan oleh seorang pejabat polisi.

"Sekretaris ketiga konsulat tewas oleh pengawal pribadi, yang kemudian ditangkap," kata pejabat polisi Saqib Ismail yang dikutip dari Channel News Asia.

"Motif di balik pembunuhan oleh body guard itu belum jelas," kata Ismail menambahkan bahwa pria bersenjata yang melakukan penembakan itu juga merupakan warga Afghan.

Dilansir dari Gulf News menurut pejabat polisi, Zaki Adu -- nama korban -- ditembak penjaga konsulat bernama Hayatullah.

Polisi dan penjaga keamanan kemudian mengepung daerah Old Clifton yang merupakan kompleks kediaman para diplomat asing di Karachi.

Menurut keterangan pihak kepolisian, penjaga yang diidentifikasi sebagai Hayatullah, menembak Zaki di lobi konsulat setelah terlibat perselisihan pribadi terkait beberapa masalah yang tak diketahui.

Wakil Inspektur Jenderal (DIG) Karachi Selatan, Azad Khan mengatakan bahwa situasi telah terkendali. Dia mengatakan kepada saluran televisi lokal, bahwa insiden itu tak terlihat seperti aksi terorisme.

"Kami sedang mengumpulkan bukti dan akan mendapatkan rekaman CCTV untuk menyelidiki insiden tersebut," jelas Azad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.