Sukses

Detik-Detik Aligator Raksasa Melintasi Turis di Florida

Seekor aligator raksasa yang disebut-sebut mirip dinosaurus melintas di hadapan turis di Circle B Bar Reserve, Florida.

Liputan6.com, Lakeland - Ketika orang-orang tak sengaja bertemu dengan aligator raksasa, mungkin mereka memutuskan untuk lari. Namun, tidak bagi turis di Florida ini.

Saat seekor aligator raksasa terlihat sedang menyeberang jalan di hadapan sekelompok turis, mereka justru terlihat tenang dan mengabadikannya.

Peristiwa yang terjadi di Circle B Bar Reserve di Lakeland, Florida itu pun sempat direkam. Dalam video tersebut terlihat aligator tak terganggu oleh keberadaan orang-orang yang melihat dan mengabadikannya.

Video tersebut diunggah oleh Kim Joiner ke Facebook dan telah dibagikan lebih dari 28.261 kali. Para netizen pun merasa keheranan melihat aligator berukuran raksasa itu.

"Ya ampun itu dinosaurus!" ujar salah satu netizen.

Sementara itu warga asli Florida ada yang terkejut melihat ukuran aligator tersebut. "Oke. Wow. Sebagai orang Florida asli, aku bahkan terkesima dengan ukurannya."

Video yang menjadi viral itu bahkan telah menginspirasi warga Florida untuk melihat aligator yang bungkuk itu dengan mata kepalanya sendiri.

Seorang perempuan akhirnya memutuskan untuk mengunjungi Cirlce B setelah melihat video tersebut. Hal itu dilakukannya karena awalnya ia mengira bahwa rekaman itu palsu.

"Aku pikir awalnya itu palsu. Namun ketika aku melihat tempatnya melintas dan menyadari jejaknya, aku rasa itu asli," ujar perempuan tersebut.

Menurut Florida Fish and Wildlife Conservation Commission, aligator jantan terbesar yang pernah tercatat memilki panjang 4.28 meter di Lake Washington.

Aligator betina jarang yang melebihi panjang 3 meter, namun aligator jantan dapat tumbuh lebih panjang.

Pada tahun lalu kejadian serupa terjadi di Buffalo Creek Golf Course, Palmetto, Florida.

Seekor buaya raksasa tiba-tiba melintas dengan santai -- tak menghiraukan orang-orang di sekitarnya. Pemandangan langka buaya serupa dinosaurus itu berhasil diabadikan dalam sebuah rekaman oleh seorang pegolf, Charles Helms.

Menurut laporan pengelola lapangan golf, Wendy Schofield, buaya memang sering melintasi lapangan golf tersebut. Hewan tersebut dilindungi dan berada di bawah pengawasan Manatee County.

Berikut detik-detik aligator raksasa yang melintasi turis di Florida:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.