Sukses

Perahu Terbalik di Sungai, 17 Warga India Tewas Tenggelam

Saat kecelakaan, perahu dalam kondisi penuh sesak karena orang-orang hendak pulang usai festival keagamaan Hindu.

Liputan6.com, Bihar - Sebuah perahu yang penuh sesak dilaporkan terbalik di sebuah sungai di India timur. Penumpang di dalamnya pun berjatuhan ke dalam air.

"Sedikitnya 17 orang tenggelam dan 10 lainnya hilang dalam insiden perahu terbalik," kata polisi seperti dikutip dari AP, Minggu (15//1/2017).

Polisi bernama Chandan Kushwaha mengatakan saat kejadian ada 40 orang di dalam perahu. Mereka hendak kembali ke rumah setelah menghadiri festival keagamaan Hindu di sebuah desa di seberang sungai dekat Patna, ibukota negara bagian Bihar.

"Sebanyak 13 orang telah diselamatkan dan dirawat di rumah sakit," tutur Kushwaha.

Tim penyelamat kini terus mencari korban selamat. "Mereka sejauh ini mengevakuasi 17 jasad dari sungai," jelas Kushwaha.

Polisi mengatakan kapasitas perahu sebenarnya hanya 25 penumpang, tapi saat kecelakaan dalam kondisi penuh sesak karena orang-orang kembali ke Patna dalam waktu bersamaan.

Sejauh ini pemerintah negara bagian telah memerintahkan penyelidikan terhadap kecelakaan perahu itu.

Kecelakaan perahu umum terjadi di India, sebab life jacket atau rompi penyelamat umumnya tak diberikan kepada para penumpang di daerah terpencil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini