Sukses

Asyik Main Ponsel, Ibu Ini Tak Sadar Anaknya Tenggelam dan Tewas

Seorang ibu sangat sibuk dengan gawainya, sehingga tidak sadar anaknya sedang tenggelam di kolam renang.

Liputan6.com, Xianyang - Suatu video berisi tayangan tragis beredar di dunia maya China. Dalam tayangan tampak seorang bocah lelaki berusia 4 tahun perlahan-lahan tenggelam dalam kolam renang ketika ibunya sedang sibuk dengan telepon pintarnya.

Ibu tersebut hanya beberapa meter jauhnya dari anaknya ketika peristiwa nahas itu terjadi di suatu resor yang terletak di Xianyang, Provinsi Shaanxi, Tiongkok.

Seperti dikutip dari Shanghaiist.com pada Senin (9/1/2016), tidak jelas bagaimana hal itu bisa terjadi. Namun, sang ibu dan sejumlah perenang lain tidak menyadari bahwa balita itu sedang tenggelam.

Ibu itu kemudian usai menggunakan telepon pintar dan mulai mencari putranya. Akan tetapi ia menuju arah yang salah.

Karena tidak berhasil menemukan putranya, ia meminta bantuan para pegawai resor. Setelah lebih dari 30 menit, mereka menemukan jasad anak itu di dasar kolam renang.

Rekaman CCTV mengungkapkan bahwa anak itu bergumul di dalam air selama sekitar 3 menit sebelum akhirnya tenggelam.

Menurut laporan setempat, kolam itu memiliki bagian dangkal yang hanya sedalam 30 sentimeter dan ujung lain yang sedalam 1,3 meter. Dua bagian itu hanya dipisahkan oleh tembok yang rendah.

Balita tenggelam itu sedang berada di bagian kolam berkedalaman 1,1 meter.

Berikut adalah rekaman kelalaian ibu tersebut dalam rekaman CCTV. Video ini bagi sebagian orang cukup mengerikan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.