Sukses

Berkat Mimpi, Pasien Kanker di Kanada Menang Lotre Rp 53 Miliar

Kemenangan lotre itu merupakan penyemangat bagi wanita penderita kanker yang terpaksa menjual rumah untuk membiayai perawatannya.

Liputan6.com, Toronto - Seorang wanita menang lotre sebesar 5,3 juta dolar Kanada atau sekitar Rp 53 miliar, berkat memasang nomor yang diperolehnya melalui mimpi. Namun ternyata ia tak serta merta beruntung menggunakan deretan angka jitu itu.

Olga Beno dari Eastern Passage, Nova Scotia, mengatakan dia memimpikan sederet angka pada Mei 1989. Sejak itulah ia menggunakan nomor itu secara teratur.

Olga menggunakan nomor undian lotre yang sama selama hampir 30 tahun, hingga akhirnya membuahkan hasil.

Kemenangan itu merupakan semangat bagi wanita penderita kanker yang harus menjual rumah untuk membiayai perawatannya.

Dengan uang hadiah itu, ia berencana untuk membangun sebuah rumah bergaya peternakan.

"Aku menggunakan nomor itu dengan hati. Aku merasa melihat nomor itu di layar televisi malam setelah pengundian, tapi mataku tak begitu jelas," jelas Olga yang dikutip oleh Atlantic Lottery. "Aku pun melupakannya."

Keesokan paginya saat membaca koran, angka keberuntungan Olga tertera di sana.

"Pada awalnya aku pikir (tak mungkin)... Tidak, ini bisa saja kesalahan pada koran. Lalu aku berkata kepada kakakku, kupikir aku menang lotre'."

Namun, sang kakak tak percaya.

Olga adalah salah satu dari dua orang yang memenangkan hadiah 5,3 juta dolar Kanada dalam undian edisi Desember. Tiket kedua dijual di Kanada Barat.

Olga didiagnosis mengidap kanker stadium empat 10 tahun lalu. Hal itu membuatnya harus menjual rumah untuk membiayai pengobatannya.

Sejak saat itu, Olga mulai menyewa rumah.

Dia mengatakan bahwa suaminya, anak-anak dan cucu telah membantunya untuk bertahan hidup dari penyakit kanker itu. Kini ia berniat untuk memanjakan orang-orang terkasih dengan membawa mereka ke Disney World.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.