Sukses

Gagal Bunuh Diri, Wanita 80 Tahun Malah Dituduh Nenek Sihir

Perempuan berusia 80 tahun menghebohkan publik di Nigeria setelah usahanya untuk bunuh diri di tiang listrik gagal.

Liputan6.com, Abuja - Seorang perempuan lanjut usia di Nigeria memicu kehebohan. Ia disebut-sebut berusaha bunuh diri dengan menaiki tiang listrik dengan harapan tersetrum, namun aksinya itu gagal. Belakangan, wanita itu malah dituduh nenek sihir.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat, (30/12/2016), nenek berusia 80 tahun itu dilaporkan berusaha "melemparkan dirinya" ke kabel, namun ia tidak tersengat aliran listrik.

Orang-orang mengerubutinya ketika ia turun dari tiang listrik itu.

Rumor lain pun dengan cepat berkembang bahwa perempuan itu adalah nenek sihir yang tidak sengaja tersangkut di tiang listrik dalam perjalanan pulangnya usai bertemu dengan sejumlah penyihir perempuan.

Namun ada pula yang menolak anggapan tersebut.

"Jika dia seorang penyihir, maka dia tidak perlu turun dari tiang atau dibantu turun oleh orang lain," ujar seorang pengomentar.

Kepercayaan tentang sihir tersebar luas di masyarakat Nigeria. Khususnya di wilayah Niger Delta.

Orang-orang Ibibio tenggara Nigeria misalnya, meyakini bahwa individu-individu tertentu dapat menyihir untuk memiskinkan, membahayakan hingga membunuh orang lain.

Tak diketahui apa yang terjadi pada nenek itu setelah ia dibantu turun dari tiang listrik itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.