Sukses

Pria Bernama 'Slamet Hari Natal' Curi Perhatian Dunia

Keunikan nama Slamet Hari Natal ternyata mencuri perhatian dunia. Dalam Bahasa Inggris namanya jadi 'merry Christmas'.

Liputan6.com, Jakarta - Berkat nama unik yang dimilikinya, pria asal Wates ini mencuri perhatian dunia. Ia adalah Slamet Hari Natal -- atau dalam Bahasa Inggris berarti 'merry Christmas'

"Mereka heran, kok ada nama seperti itu. Karena harus cek ulang nama ini pengurusan administrasi jadi lebih lama," tutur Slamet kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Menurut warga Jalan Sangadi, RT 24 RW 08, Dusun Wates, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sang orangtua memberikan nama tersebut karena ia lahir bertepatan dengan Hari Natal.

Keunikan namanya ternyata mencuri perhatian dunia. Media-media asing terutama dari Asia pun memuat sosoknya.

Channel News Asia, menulis artikel warga malang pemilik nama unik itu dengan judul "Indonesian man born on Dec 25 named Merry Christmas: Report".

"An Indonesian man from East Java born on Dec 25, 1962 was named Slamet Hari Natal, which translates to Merry Christmas," tulis mereka.

Media ibtimes.sg mengangkatnya melalui tulisan "Indonesian Muslim man gets named Merry Christmas; faces no criticism". Sementara ibtimes.com mengulasnya dengan artikel "Muslim Man Named ‘Merry Christmas’ In Indonesia, Says ‘We Practice Religious Tolerance Here".

Tulisan demikian dimuat oleh Phil News dengan judul "Muslim Man Born On Christmas Day Named “Merry Christmas".

Sedangkan Inquirer.net mengulasnya dengan tulisan bertajuk "Muslim man born on Dec. 25 named Merry Christmas".

Meski memiliki nama unik (setidaknya untuk Muslim), Slamet mengatakan ia tidak pernah mendapat kritik dari tetangga mereka, semuanya karena sikap toleransi di kalangan warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini