Sukses

Pesawat Militer Rusia Hilang Kontak

Pesawat yang hilang kontak disebut-sebut milik Kementerian Pertahanan Rusia.

Liputan6.com, Moskow - Pengatur lalu lintas udara Rusia dikabarkan kehilangan kontak dengan pesawat jenis Tu-154. Burung besi itu disebut-sebut milik Kementerian Pertahanan Rusia.

"Menurut data awal, pesawat milik Kementerian Pertahanan Rusia Tu-154 menghilang dari layar radar setelah berangkat dari Sochi. Terdapat sekitar 70 orang yang berada di dalam kapal terbang itu," ujar seorang sumber di Kementerian Darurat kepada RIA Novosti seperti dilansir Russian Today, Minggu (25/12/2016).

Sementara itu informasi lain menyebutkan, terdapat 82 penumpang dan 10 awak kabin di pesawat tersebut.

Sumber lain yang menyebutkan kepada Interfax mengatakan, pesawat hilang dari radar ketika bermanuver di wilayah udara Rusia di Laut Hitam, sesaat setelah lepas.

Badan Federal Transpotasi Udara (Rosaviation) mengatakan kepada RIA Novosti bahwa itu bukanlah penerbangan sipil. Ada pula sumber lain yang menyebutkan kepada Russia's LifeNews, pesawat itu diduga menuju ke provinsi Latakia di Suriah.

Simak juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.