Salah Tulis, Lotere Ini Malah Menangkan Hadiah Rp 13 Miliar

Oleh Alexander Lumbantobing pada 07 Des 2016, 13:48 WIB
Diperbarui 07 Des 2016, 13:48 WIB
Cash4Life
Perbesar
Ilustrasi karcis lotere Cash4Life. (Sumber njlottery.com dan palottery.state.pa.us)

Liputan6.com, Lakewood - Secarik tiket lotere memenangkan hadiah US$ 1 juta (Rp 13 miliar), padahal kasir penjualnya melakukan kesalahan dalam penjualan.

Seorang pria berusia 70 tahun dari Lakewood di negara bagian New Jersey, Amerika Serikat (AS), memenangkan hadiah ke dua lotere Cash4Life dengan nilai US$ 1 juta tersebut.

Pemenang bisa memilih untuk menerima US$ 1.000 setiap minggu seumur hidupnya.

Dikutip dari NJ.com pada Rabu (7/12/2016), kakek itu sebenarnya mencoba memilih sendiri angka-angka tebakannya, tapi pegawai gerai Sam's Day & Night Food secara tidak sengaja memberikan selembar tiket Quick Pick yang sudah ada cetakan 5 angka tebakan.

Ternyata, kertas lotere Quick Pick itulah yang memenangkan hadiah ke dua. Angka yang tertera dalam kertas pracetak itu adalah 17, 23, 30, 49, dan 55.

Sebagai catatan, hadiah pertama untuk lotere Cash4Life adalah Cash Ball. Kakek tersebut kurang satu angka lagi untuk memenangkan hadiah utama. Setelah lotere dikocok, angka untuk memenangkan hadiah utama adalah angka 1.

Pihak berwenang lotere negara bagian mengidentifikasi pemenang penarikan nomor pada Selasa lalu. Ia adalah Dante Castillo dari Manchester. Ia dan istrinya menagih hadiah mereka pada keesokan harinya di kantor pusat pengelola lotere di Lawrenceville, New Jersey.

Castillo mengatakan kepada pihak berwenang lotere bahwa ia mengetahui telah memenangkan lotere setelah melihat tiketya, tapi kembali dulu ke toko penjual untuk memastikan. Kemudian, barulah ia dan istrinya pergi ke kantor pengelola lotere.

Kemungkinan memenangkan hadiah ke dua adalah 1 di antara 7.282.016 tebakan. Harga beli tiket loterenya hanya US$ 2.

Skema lotere Cash4Life dijalankan di negara bagian Georgia, Indiana, Maryland, New Jersey, New York, Pennsylvania, Tennessee, dan Virginia. Penarikan dilakukan setiap Senin dan Kamis.

Sementara itu, gerai Sam's Day & Nite Food Store akan mendapat bonus US$ 10 ribu karena telah menjual tiket yang menang tersebut.