Sukses

Foto Senyuman Terakhir Pesepak Bola Brasil di Dalam Pesawat Nahas

Rencananya tim sepak bola Brasil itu dijadwalkan akan bertanding final melawan Atletico Nacional, Minggu 30 November 2016.

Liputan6.com, Bogota - Kecelakaan pesawat nahas menimpa klub sepak bola Brasil Chapecoense, menewaskan hampir seluruh atlet dan pelatih yang berada di dalamnya.

Tragedi tersebut terjadi satu hari setelah tim sepak bola Brasil itu memenangkan pertandingan semi final melawan tim Argentina, San Lorenzo.

Tim yang memiliki nama lengkap Associação Chapecoense de Futebol itu rencananya akan bertanding di babak final besok, Rabu 30 November 2016, melawan Atletico Nacional.

Sebelum kecelakaan yang terjadi pada Senin 28 November 2016 malam waktu setempat itu terjadi, nama Chapecoense tidak terlalu dikenal di dunia, walaupun mereka memiliki prestasi yang cukup bagus di Brasil. 

Klub sepak bola itu didirikan pada 1973 di Chapeco yang terletak di Negara Bagian Santa Catarina di wilayah selatan Brasil, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, Selasa (29/11/2016). 

Namun nama mereka baru mendunia setelah hampir setengah atlet andalan Chapecoense tewas dalam kecelakaan pesawat nahas tersebut. 

Berikut saat-saat sebelum terjadinya kecelakaan pesawat di Kolombia.

Tim Chapecoense memenangkan pertandingan semi final melawan Tim Argentina, San Lorenzo (twitter/telegraph.co.uk)

Foto di atas menggambarkan kegembiraan anggota tim saat memenangkan pertandingan semi final melawan San Lorenzo. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senyuman Terakhir

Alan-Ruschel lakukan selfie sesaat sebelum pesawat berangkat membawa mereka ke lokasi pertandingan final (twittwe/telegraph.co.uk)

Dua pesepak bola, Alan Ruschel mengambil foto bersama rekan yang diunggah ke dalam akun media sosialnya, beberapa saat sebelum pesawat mengalami kecelakaan di Kolombia. 

Pemain lakukan wefie sebelum berangkat ke babak final (Twitter/telegraph.co.uk)

Ruschel menjadi korban tewas pertama yang berhasil dievakuasi dari bangkai pesawat.

Suasana di dalam pesawat sebelum kecelakaan (twitter/telegraph)

Suasana di dalam pesawat sebelum burung besi menabrak dan jatuh di pegunungan Medellin, Kolombia, dan menewaskan setidaknya 76 penumpang. 

Suasana di markas klub. Pesepak bola yang tak ikut ke Kolombia hanyut dalam kesedihan (twitter/telegraph.co.uk)

Anggota tim yang tak ikut dalam pertandingan terkejut mendengarkan berita mengharukan tersebut.

Shock berat, mereka masih tak mempercayai hampir setengah anggota tim mereka tewas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.