Sukses

2 Kereta Penumpang Bertabrakan di Iran, 31 Orang Tewas

Sebuah gambar yang diposting di website kantor berita IRNA menunjukkan asap hitam mengepul dari gerbong kereta yang terbakar.

Liputan6.com, Teheran - Kecelakaan kereta terjadi di Iran utara. Setidaknya 31 orang tewas dan sekitar 80 terluka ketika dua sepur penumpang bertabrakan dan memicu kebakaran pada Jumat waktu setempat.

Sebuah gambar yang diposting di website kantor berita IRNA menunjukkan asap hitam mengepul dari gerbong kereta yang terbakar.

Stasiun TV Negara Iran melaporkan, kereta penumpang bergerak menabrak kereta yang berhenti di Stasiun Haft-Khan di Kota Shahroud, Provinsi Semnan, sekitar 250 km (150 mil) timur Teheran. Saat itu suhu di bawah nol derajat Celcius.

Dilansir dari BBC, Jumat (25/11/2016), empat gerbong tergelincir dari rel dan dua lainnya terbakar setelah kereta antarkota ditabrak kereta lain pada Jumat pagi.

"Kemudian 31 mayat ditemukan," kata Gubernur Provinsi Semnan, Mohammad Reza Khabbaz seperti dikutip dari USA Today, Jumat (25/11/2016).

"Jasad 31 korban tewas telah diidentifikasi dan lebih dari 70 orang dirawat di rumah sakit," papar Khabbaz kepada media lokal.

Media pemerintah menyebutkan, empat dari mereka yang tewas adalah karyawan kereta api.

Mostafa Mortazavi, juru bicara Iran Red Crescent mengatakan kepada kantor berita Fars, tim penyelamat telah dikirim ke tempat kejadian. Pihak berwenang kini tengah menyelidiki penyebab kecelakaan kereta tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.