Sukses

'Lautan' Busa Putih Membanjiri Jalan Hanggar Bandara California

Masyarakat telah diperingatkan untuk tidak menyentuh busa karena bisa mengiritasi kulit.

Liputan6.com, California - 'Lautan' busa membanjiri jalan-jalan di sekitar hanggar Bandara Internasional Mineta San Jose di California, Amerika Serikat. Insiden yang terjadi pada Jumat 18 November 2016 waktu setempat, bahkan menenggelamkan mobil serta 2 truk tanker dan memblokir jalan di sekitarnya.

"Penyebaran busa terjadi setelah alarm kebakaran berfungsi dalam hanggar di bandara San Jose, menyebabkan busa dimuntahkan dari ventilasi hanggar," kata petugas pemadam kebakaran seperti dilansir dari BBC, Sabtu (19/11/2016).

Masyarakat telah diperingatkan untuk tidak menyentuh busa karena bisa mengiritasi kulit.

Mengutip kapten pemadam kebakaran San Jose, Mitch Matlow seperti dimuat CBC.Ca, busa itu adalah bahan kimia yang digunakan sebagai penghambat api dan berasal dari sistem pencegahan kebakaran hanggar yang sedang mengalami masalah.

"Busa itu bertujuan untuk mencegah api di dalam hanggar menyebar," kata Matlow seperti dikutip dari NBC News.

"Jika ada api, sistem ini bekerja sangat baik."

Media setempat mengatakan banjir busa telah berhenti, dan kru telah dikirimkan untuk bersih-bersih 'lautan' busa putih pemadam api itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.