Sukses

Heboh Isu Putri Donald Trump Ditunjuk Jadi Duta Besar Jepang

Meski belum ada sumber resmi soal penunjukan Ivanka Trump jadi Dubes AS untuk Jepang, netizen mulai riuh merespons berita tersebut.

Liputan6.com, Tokyo - Salah satu putri Donald Trump, Ivanka Trump, disebut-sebut akan ditunjuk menjadi Duta Besar AS untuk Jepang. Penunjukan yang belum terkonfirmasi itu sudah ramai di dunia maya.

Dalam artikel yang dikutip dari RocketNews24, Senin (14/11/2016), Ivanka disebutkan tak memiliki pengalaman politik untuk mengemban misi tersebut. Ia setali tiga uang dengan sang ayah yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di dunia bisnis. Bedanya, ia juga berkecimpung di dunia modelling.

Meski belum ada sumber resmi soal penunjukan Ivanka Trump, netizen Jepang pun mulai riuh merespons berita tersebut. 

"Jika ini benar, saya akan menarik kata-kata buruk terhadap Trump yang menjadi presiden," tulis salah satu komentar.

"Ini tak mungkin benar... Terlalu bagus untuk menjadi kenyataan," timpal lainnya.

"Ya, aku berharap dia melakukan pekerjaan yang baik," posting salah satu komentator.

"Oh My God, kapan dia datang? Saya ingin menyapanya!" demikian antusiasme komentar lain.

"Dia akan membuat Jepang hebat lagi!" imbuh lainnya.

Sebelumnya, beberapa Duta Besar AS untuk Jepang juga ada yang tak memiliki latar belakang politik.

John Roos pernah memegang beberapa posisi kecil di pemerintah daerah sebelum menjabat sebagai dubes. Namun ia lebih dikenal sebagai pengacara di bidang teknologi.

Caroline Kennedy, duta besar saat ini, memang berasal dari keluarga politik. Namun dia berkarier sebagai seorang pengacara, penulis, dan editor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.