Sukses

Horor, Penebang Pohon Temukan Ular Raksasa Sembunyi di Akar

Dalam rekaman yang yang dikutip dari Daily Mail, reptil berukuran besar itu terlihat menggantung di antara akar-akar pohon.

Liputan6.com, Hanoi - Penampakan mengerikan didapati oleh seorang penebang pohon ketika tengah bekerja. Tiba-tiba saja traktor yang digunakan untuk menggali tanah, membawa ular berukuran besar.

Seorang pekerja di hutan pedesaan Vietnam terkejut bukan main, melihat ular sepanjang 20 kaki atau sekitar 6 meter di antara cabang-cabang pohon.

Ular anaconda sepanjang 6 meter yang ditemukan di hutan Vietnam. (Video Grab)

Dalam rekaman yang yang dikutip dari Daily Mail, Jumat (11/11/2016), reptil berukuran besar itu terlihat menggantung di antara akar pohon karet ketika pekerja mengangkat tumpukan kayu.

Ular yang tak banyak bergerak itu sepertinya terbangun dari tidur nyenyak. Ia sedikit menggeliat saat terbawa ke dalam alat penggali besi berisi ranting, yang kemudian diarahkan ke tanah karena 'tamu' tak diundang itu.

Seorang pekerja yang berani kemudian menjatuhkan ular jenis anaconda itu ke tanah dengan tongkat. Si reptil pun dengan cepat melata pergi.

Seseorang kemudian menjegal si ular agar tak bisa melarikan diri. Para pekerja diyakini telah membunuh ular besar itu, agar tak kabur dan meneror warga desa sekitar.

Anaconda adalah ular terbesar di dunia dan terpanjang kedua. Ular hijau jenis ini yang paling sering ditemukan adalah jenis non-berbisa, tetapi menggunakan penyempitan untuk menangkap mangsanya.

Mereka makan ikan, burung, mamalia dan reptil lain. Bahkan dikenal memangsa hewan besar seperti rusa dan caiman --sejenis buaya.

Ada pernyataan yang menyebut mereka pemakan manusia, tapi sejauh ini belum ada banyak bukti yang mendukung statement tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.