Sukses

Jaket Bomber Jokowi Curi Perhatian Dunia

Di Indonesia, jaket bomber yang dikenakan Jokowi mencuri perhatian. Pakaian keluaran rumah mode Zara itu konon ludes di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Jokowi saat menyampaikan pidato terkait aksi demo 4 November menyedot perhatian. Tak hanya di Tanah Air, tapi juga dunia.

Di Indonesia, jaket bomber Jokowi yang dikenakannya saat itu mencuri perhatian. Pakaian keluaran rumah mode Zara itu bahkan dikabarkan ludes tak lama Jokowi muncul berbalut jaket itu di televisi.

Dunia, melalui media asing, juga turut memberitakannya.

Dalam artikel berjudul Jokowi's bomber jacket flying off shelves, media Singapura The Straits Time mengulas bahwa jaket yang dikenakan orang nomor satu di Indonesia itu ludes di mana-mana.

"The President, who normally wears a white long-sleeved shirt, is rarely seen as a fashion icon by young Indonesians," tulis The Straits Time.

Menjawab rasa penasaran netizen soal merk jaket bomber yang dipakai Jokowi. Apa sih merknya? (via: Twitter)

Artikel itu menggambarkan bahwa sang presiden yang biasanya memakai kemeja lengan panjang putih, jarang terlihat sebagai ikon fashion anak muda Indonesia. Namun kini ia tampil berbeda.

Sementara Reuters, melalui artikel Indonesian president's call for calm makes fashion statement, menyebut Jokowi yang tengah menenangkan massa demo 4 November berujung ricuh menyedot perhatian dengan jaket bomber. Disebutkan pula bahwa media sosial riuh dan memicu orang Indonesia untuk membeli pakaian serupa di seluruh negeri.

Bangkok Post dengan Jokowi's call for calm makes fashion statement, mengatakan bahwa presiden yang biasanya memakai pakaian sederhana: kemeja lengan panjang putih, membuat riuh pengguna media sosial Twitter dan Facebook dengan penampilan berbalut jaket bomber.

Jaket yang dipakai Jokowi diperkirakan harganya mencapai Rp 1 juta. Selain Zara, rumah mode lain juga dilaporkan berlomba-lomba membuat jaket serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.