Sukses

Terkuak, Seperti Ini Latihan Pasukan Elite Tentara Korut

Video propaganda itu sendiri diduga dibuat pada 2014, tapi kembali lagi merebak di dunia maya. Dalam video terlihat kehadiran Kim Jong-un.

Liputan6.com, Pyongyang - Sebuah video propaganda Korea Utara beredar di dunia maya. Di dalamnya, tampak para prajurit Korea Utara sedang melakukan latihan berat, termasuk penghancuran bata menggunakan kepala mereka.

Selain pemecahan bata menggunakan kepala, tampak juga peragaan pemecahan batu besar pada bagian perut para prajurit atau peragaan pemukulan menggunakan tongkat.

Di suatu bagian, seorang tentara belia mengambil ancang-ancang, lalu sebuah palu gada dihujamkan hingga menghancurkan tumpukan batu bata di atas perutnya.

Dikutip dari Daily Mail pada Rabu (2/11/2016), dalam video terlihat Kim Jong-un sedang menyaksikan latihan bela diri tersebut. Video propaganda itu sendiri diduga dibuat pada 2014, tapi kembali lagi merebak di dunia maya.

Tentara Korea Utara beranggotakan sekitar 1 juta prajurit darat, ditambah dengan 4200 tank dan sekitar 2.200 kendaraan lapis baja.

(Sumber stimmekorea)

Peredaran video berdekatan waktunya dengan terbitan laporan bahwa Korea Utara sedang mempersiapkan peluncuran rudal balistik jarak menengah dalam beberapa hari ke depan.

Korea Utara sedang berada di bawah sangsi PBB dan dunia internasional karena program nuklir dan rudal negara itu, tapi negeri itu berulang kali melakukan uji rudal.

Uji terkini dilakukan pada 20 Oktober 2016 lalu, tapi pihak Amerika Serikat dan Korea Selatan memandangnya sebagai ujian yang gagal.

(Sumber stimmekorea)

Saksikan tayangan singkat latihan bela diri di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.