Sukses

Penembakan Dekat Perpustakaan Clinton, Sabotase Pilpres AS?

Clinton Center yang berada di dekatnya bahkan ditutup pada hari penembakan terjadi.

Liputan6.com, Little Rock - Penembakan terjadi lagi di Amerika Serikat. Kali ini di dekat Clinton Presidential Library atau Perpustakaan Kepresidenan Clinton.

"Satu orang ditembak Senin 31 Oktober malam waktu setempat, di tempat parkir Perpustakaan Kepresidenan Clinton," kata para pejabat seperti dikutip dari USA Today, Selasa (1/11/2016).

Seorang pria penjual celana jins biru ditembak di tempat parkir pengunjung. Para pejabat mengatakan itu adalah perampokan.

Polisi Public Affairs Little Rock, Letnan Steven McClanahan mengatakan sejauh ini belum disebutkan identitas korban. Hanya disebutkan pemuda berusia 19 tahun dan sepupunya didekati Senin malam oleh tiga orang. Lalu satu dari mereka menarik pistol dan menembak dan memukul korban di kaki.

"Korban terdaftar dengan cedera tak mengancam jiwa," demikian menurut polisi.

Pihak berwenang menekankan bahwa insiden itu tidak terkait dengan pemilihan presiden AS.

Kini polisi tengah memburu tiga pria penembak pemuda pada Senin malam. Departemen Kepolisian Little Rock memposting di Twitter, mengatakan semua polisi telah meninggalkan tempat kejadian.

Clinton Center yang berada di dekatnya bahkan ditutup pada hari penembakan terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini