Sukses

Top 3: Waspada, 14 Barang Ini Ternyata Memiliki Masa Kedaluwarsa

Tak hanya makanan, minuman, dan obat-obatan namun sisir, sandal dan sejumlah barang lainnya pun punya masa kedaluwarsa.

Liputan6.com, Jakarta - Pada umumnya, kita menganggap bahwa hanya makanan, minuman, dan obat-obatan yang memiliki masa kedaluwarsa. Namun faktanya, tidak.

Sejumlah barang yang kerap kita gunakan sehari-hari seperti sisir, sandal, bra, dan kabel pun ternyata memiliki batas waktu pemakaian. Artikel tentang 14 barang yang ternyata memiliki masa kedaluwarsa ini menjadi favorit pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Minggu (30/10/2016).

Dua artikel lainnya yang juga diincar pembaca adalah Bos Baik Hati Bagikan 1.260 Mobil dan 400 Apartemen ke Karyawan dan Ini 4 Senjata Paling Mematikan yang Bisa Picu 'Neraka Dunia.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. Bra hingga Sandal, 14 Barang Ini Ternyata Punya Masa Kedaluwarsa

Susu basi, daging yang berjamur, atau ikan beraroma busuk -- kebanyakan dari kita lebih mengerti tanda-tanda bahan makanan yang tak lagi segar atau sudah lewat masa kedaluwarsanya.

Menjaga kesehatan mulut dengan menggosok gigi merupakan kegiatan penting agar nafas tetap segar.

Namun, tidak mudah untuk menentukan masa pemakaian barang-barang yang kita gunakan, yang bersifat pribadi atau peralatan rumah tangga.

Bahkan, banyak orang yang tidak mengira, benda yang kita pakai sehari-hari ternyata memiliki kedaluwarsa sangat cepat.

Selengkapnya...

2. Bos Baik Hati Bagikan 1.260 Mobil dan 400 Apartemen ke Karyawan

Seorang pengusaha permata asal India mengejutkan seantero negeri. Dirinya siap memberikan ratusan apartemen dan ribuan kendaraan bagi para karyawan.

Pria yang bernama Savjibhai Dholakia itu mengatakan, barang-barang tersebut diberikan kepada karyawannya sebagai bonus hari raya keagamaan hindu, Deepavali -- atau mirip tunjangan hari raya dalam tradisi di Indonesia.

Bos di India bagikan ribuan mobil dan ratusan rumah (Foto:AFP)

Ia mengatakan, ada 1.260 mobil yang dibagikan. Sementara untuk apartemen ada 400 unit yang sudah disediakan. Sejumlah kecil perhiasan juga ia akan bagikan.

Selengkapnya...

3. Ini 4 Senjata Paling Mematikan yang Bisa Picu 'Neraka Dunia'

Dunia belum lama ini dikejutkan dengan pernyataan Rusia. Negeri Beruang Merah mengklaim dalam waktu dekat mereka akan menyempurnakan RS-28 Sarmat atau dikenal juga sebagai Satan 2 menjadi senjata paling mematikan di muka Bumi.

Roket monster yang direncanakan siap pada 2018 itu disebut-sebut 2.000 kali lebih kuat dari bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki.

Misil Rusia. (russia-insider.com)

Kekuatannya bisa menghancurkan sebuah negara seukuran 'Prancis atau Texas'.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini