Sukses

Kala Menlu Australia Blusukan di Jakarta Fashion Week

Mengenakan gaun hitam, Menlu Australia Julia Bishop dan rombongan tiba di arena Jakarta Fashion Week 2016 di Senayan City lantai 8.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia, Julie Bishop melakukan lawatan ke Jakarta. Tak cuma menggelar pertemuan resmi dengan beberapa pejabat, ia pun mengunjungi pegelaran Jakarta Fashion Week atau JFW 2016.

Mengenakan gaun hitam, Bishop dan rombongan tiba di lantai 8 Senayan City pada Rabu 26 Oktober sekitar pukul 17.20 WIB. Ia datang bersama Dubes Australia untuk Indonesia Paul Grigson.

Menlu Australia, Julie Bishop (ketiga kiri) foto bersama dengan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf  (kiri) saat mengunjungi Jakarta Fashion Week 2017 di Jakarta, Rabu (26/10). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Menlu Australia, Julie Bishop berbincang dengan peserta pameran di salah satu booth Jakarta Fashion Week 2017 di Jakarta, Rabu (26/10). Dalam kunjungannya Julia Bishop melihat karya-karya desainer Indonesia. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Bishop dan rombongan diterima langsung oleh Kepala Badan Industri Kreatif, Triawan Munaf. Usai menerima sambutan, Menlu Australia langsung berkeliling area tempat JFW berlangsung.

Menlu Julia Bishop lalu melihat beberapa stan dari sejumlah designer lokal yang pernah belajar di Negeri Kanguru. Tanpa ragu, terdengar Bishop menyampaikan pujian atas hasil para perancang tersebut.

Menlu Australia, Julie Bishop berbincang dengan peserta pameran di salah satu booth Jakarta Fashion Week 2017 di Jakarta, Rabu (26/10). Dalam kunjungannya Julia Bishop melihat karya-karya desainer Indonesia. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Setelah melalukan blusukan selama kurang lebih 10 menit, Bishop mengaku sangat terkesan dengan penyelenggaraan JFW tahun ini.

"Saya senang berada di sini, acara seperti ini sangat sukar untuk dilewatkan," ujar Bishop di Senayan City, Kamis 26 Oktober 2016.

Bishop mengatakan, tujuannya datang kali ini tidak cuma untuk melihat-lihat. Tetapi juga demi membagikan ilmu soal fashion diplomacy.

Menlu Australia, Julie Bishop memberi keterangan saat menghadiri Jakarta Fashion Week 2017 di Jakarta, Rabu (26/10). Dalam kunjungannya Julia Bishop melihat karya-karya desainer Indonesia. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Ia menyebut, fashion diplomacy adalah cara yang kerap digunakan negaranya untuk memperkenalkan diri ke pergaulan global.

"Kami menggunakan segala sumber daya diplomasi kami untuk fashion diplomacy, dan ini agar kami bisa terhubung juga dengan dunia luar," tutur Bishop.

Berikut cuplikan kunjungan Menlu Bishop di JFW 2016:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.