Sukses

'Horor' Serangan Gergaji Mesin dan Palu di Belarus, 1 Orang Tewas

Pelaku menyembunyikan gergaji mesin dan palu yang digunakannya untuk menyerang pengunjung di kotak gitar yang dibawanya.

Liputan6.com, Minsk - Seorang pemuda menyerang sebuah pusat perbelanjaan di Minsk, ibu kota Belarus, dengan menggunakan gergaji mesin dan palu. Akibat serangan yang dilancarkannya pada Sabtu 9 Oktober malam waktu setempat, seorang perempuan tewas dan pengunjung lainnya terluka.

Kekerasan seperti itu jarang terjadi di Belarus, di mana Presiden Alexander Lukashenko memerintah negara itu dengan tangan besi sejak 1994.

"Ketika ia mengambil gergaji mesin, para pengunjung awalnya mengira hal itu hanya semacam permainan," ujar juru bicara polisi, Alexander Lastovsky, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (9/10/2016).

Ia menambahkan, gergaji mesin dan palu disembunyikan penyerang di dalam kotak gitar yang dibawanya.

"Lalu ia melukai seorang perempuan menggunakan gergaji mesin dan memukulnya dengan sebuah palu. Perempuan itu meninggal. Ia juga mulai menyerang lainnya," imbuh Lastovsky.

Lastovsky menambahkan, setidaknya satu orang perempuan yang terluka dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir dari rferl.org, pihak berwenang mengatakan, perempuan yang terluka (46 tahun) telah dirawat di sebuah rumah sakit setelah dada dan pundaknya terkena pukulan kapak.

Penyerang ditangkap setelah ia melancarkan aksinya selama satu hingga dua menit. Pelaku merupakan remaja berusia 17 tahun dari Belarus. Hingga kini tak jelas motif penyerang itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.