Sukses

Ibu Ini Tak Sadar Sudah 20 Tahun Tinggal Bersama Jasad Anaknya

Saat ditemukan, kerangka pria yang diyakini merupakan anak Rita Wolfensohn masih mengenakan jin, kemeja, dan kaus kaki.

Liputan6.com, New York City - Rita Wolfensohn meriang berat. Perempuan sepuh yang tinggal di Brooklyn itu pun harus dirawat di rumah sakit. Ia kemudian mengutus saudara iparnya mengambil barang-barang pribadi yang dibutuhkannya selama masa perawatan di rumahnya.

Pada Rabu 15 September 2016, Josette Buchman mendatangi kediaman Wolfensohn. Saat memasuki kamar di lantai dua, ia terkejut bukan kepalang.

Di ruangan pengap, berdebu, dan penuh puing berserakan, ia menemukan kerangka manusia dalam kondisi utuh. Jasad mendiang masih mengenakan celana jins, kaus kaki, dan kemeja yang kedodoran di tubuhnya yang tinggal belulang.

Sumber di Kepolisian kepada The New York Post mengatakan, kerangka tersebut berbaring telentang di atas kasur tipis yang digelar di atas lantai. Diduga kuat, ia telah meninggal dunia selama 20 tahun.

"Seperti kebalikan adegan Psycho," kata sumber, merujuk pada film horor tahun 1960-an besutan Alfred Hitchcock, seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (27/9/2016).

Dalam film tersebut dikisahkan seorang pria bernama Norman Bates menyembunyikan jasad ibunya di ruang bawah tanah.

Ruangan di mana jenazah ditemukan bak 'kapal pecah', penuh sampah, jaring laba-laba tebal ada di sana sini. "Seperti ada truk sampah membuang muatannya di sana," kata sumber polisi.

Kamar itu beraroma tak sedap, lebih seperti makanan busuk bukan jasad yang terurai.

Saudara laki-laki Rita, Joseph Buchman dan istrinya Josette Buchman (New York Post)

Kepada polisi, Wolfensohn yang penglihatannya tak lagi sempurna mengaku tak sadar tinggal serumah dengan putranya yang sudah lama tiada. Ia mengira, buah hatinya itu pindah entah ke mana.

Kini, perempuan itu tak lagi tinggal di rumahnya. Saudaranya, Joseph Buchman dan istrinya Josette tak mengungkap di mana Wolfensohn tinggal. Suaminya, Jesse meninggal dunia pada 1987 lalu.

Sabtu lalu pasangan itu terlihat mengunjungi sebuah fasilitas perawatan di Long Island. Joseph mengaku tak dekat dengan dengan Wolfensohn selama bertahun-tahun. Sementara itu keluarganya yang lain mengungkapkan bahwa dirinya tak akan mengomentari tentang misteri itu sampai pemakaman dilakukan.

Kediaman Rita Wolfensohn, rumah dinding bata dua lantai yang bernilai sekitar US$ 700 ribu itu kini dalam kondisi rusak. Pekan lalu, rumah itu ditemukan kosong. Juga tak ada yang menjawab beberapa telepon yang terdengar dari dalam rumah.

Meski pihak berwenang belum mengidentifikasi kerangka itu secara resmi, mereka yakin bahwa pria itu adalah anak Rita dan meninggal karena sebab alamiah. Hingga kini polisi tidak menyebut nama kerangka tersebut.

Menurut dokumen, Rita dan suaminya Jesse Wolfensohn memiliki dua anak, Michael dan Louis. Pihak keluarga menyebut, mereka tak pernah melihat Louis selama 20 tahun.

Menurut dokumen pengadilan, Michael telah meninggal pada 2003 di usia 38 tahun.

Simak juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.