Sukses

Top 3: Pria Ini Rela Beli Tiket Pesawat untuk Boneka Menyeramkan

Seorang pria asal Amerika Serikat berperilaku cukup aneh. Ia rela mengeluarkan uang demi membeli bonekanya tiket pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Kesenangan seseorang terhadap sebuah barang dapat membuatnya rela melakukan apa saja. Seperti halnya tingkah seorang pria asal Brooklyn, New York ini.

Pria itu dikabarkan rela merogoh kocek untuk membeli tiket pesawat bagi bonekanya. Dalam foto yang beredar tampak boneka dengan bandana dan baju bunga-bunga berwarna merah muda tersebut duduk di kursi penumpang.

Seorang saksi mata, Novic mengatakan, meski memiliki tampang menyeramkan namun boneka itu berperilaku baik. Artikel tersebut ternyata banyak diburu oleh pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Senin (26/9/2016) malam.

Dua artikel lainnya yang juga banyak dicari pembaca antara lain enam takhayul perjalanan paling 'ajaib' dari sejumlah negara dan sengketa harta karun miliaran dolar 'terkutuk' di kuil kuno India.

Berikut adalah Top 3 Global Selengkapnya:

1. Pria Ini Pesan Kursi Pesawat untuk Boneka 'Menyeramkan' Miliknya

Seorang pria memesankan sebuah kursi pesawat untuk boneka 'menyeramkan' miliknya (Twitter/NovicSara)

Seorang penumpang pesawat mengaku telah mengalami sebuah peristiwa 'menyeramkan'. Pasalnya ia duduk di sebelah pria yang telah memesankan sebuah kursi untuk sebuah boneka bayi.

Tak hanya sekali, penumpang bernama Sara Novic itu harus bersebelahan dengan pria itu sebanyak dua kali. Sara pun membagikan kisahnya selama melakukan penerbangan dari Brooklyn ke Cincinnati melalui akun Twitternya.

"Kabar buruk--boneka bayi menyeramkan milik pria yang duduk di sebelah jendela duduk di sebelahku," tulis Novic.

Setelah mengetahui bahwa pria tersebut telah membelikan boneka sebuah tiket pesawat, Novic berkata bahwa pramugari memberi tahu pria itu untuk tak memesan tiket atas nama Barbara jika mereka berdua akan terbang bersama lagi.

Selanjutnya...

2. 6 Takhayul Perjalanan Paling 'Ajaib' dari Sejumlah Negara

Air mancur Trevi Fountain saat peresmiannya usai dibuka kembali setelah ditutup untuk renovasi, Roma, Selasa (3/11). Renovasi digagas oleh salah satu brand fashion Italia, Fendi, dengan biaya sebesar 2,2 juta Euro (Rp 32 m). (AFP PHOTO/ALBERTO PIZZOLI)

Setiap negara memiliki takhayul yang masih dipercaya atau bahkan dilakukan oleh sejumlah orang-orang, termasuk soal perjalanan.

Beberapa dari kita mungkin pernah mendengar bahwa memecahkan kaca atau melihat kucing hitam menyeberang jalan akan membawa nasib buruk. Namun, apakah Anda tahu bahwa seseorang harus membawa bawang putih di dalam koper jika liburannya tak ingin berubah menjadi bencana?

Tak hanya itu, sejumlah negara memiliki takhayul perjalanan yang mungkin akan membuat Anda mengernyitkan dahi ketika membacanya. Dikutip dari news.com.au, Minggu 25 September 2016, berikut enam takhayul paling 'ajaib' yang dimiliki oleh sejumlah negara.

Selanjutnya...

3. Sengketa Harta Karun Miliaran Dolar 'Terkutuk' di Kuil Kuno India

Harta karun berlimpah di Kuil Sree Padmanabhaswamy jadi objek sengketa (AFP)

Kuil kuno ini menyimpan harta karun miliaran dolar: patung dan koin-koin emas, butiran permata, perak, segala macam perhiasan.

Nilainya diperkirakan sekitar US$ 11,2 miliar bahkan US$ 20,2 miliar saat ditemukan pada 2011 lalu. Jika dikonversikan ke rupiah mencapai triliunan.

Harta-harta tersebut disimpan dalam sejumlah ruang tersembunyi di Kuil Sree Padmanabhaswamy di Thiruvananthapuram -- yang sebelumnya bernama Trivandrum-- ibukota negara bagian Kerala di India selatan.

Selama berabad-abad harta itu tersimpan dengan aman di rumah ibadah yang dibangun pada Abad ke-16 oleh raja yang memerintah Kerajaan Travancore.

Legenda menyebut raja-raja Travancore menyimpan kekayaan luar biasa di balik dinding istana dan gudang-gudang kuil. Namun, tak ada berani menyentuh harta tersebut.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini