Sampaikan Rasa Terima Kasih, Dubes Jepang Kunjungi Kapolri Tito

Oleh Citra Dewi pada 23 Sep 2016, 12:55 WIB
Diperbarui 23 Sep 2016, 12:55 WIB
20160216-Kedubes-Jepang-Jakarta-Tanizaki-Yasuaki-FRS
Perbesar
Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Tanizaki Yasuaki. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki, mengadakan kunjungan kehormatan kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian pada Rabu, 21 September 2016 lalu.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, Dubes Tanizaki menyampaikan rasa terima kasih atas upaya Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan Indonesia, terutama keselamatan warga Jepang yang berada di sini.

Menurut keterangan media yang diterima Liputan6.com, Dubes Tanizaki juga meminta Kapolri untuk tetap menjaga keselamatan warga, perusahaan dan fasilitas Jepang di Indonesia.

Dubes Tanizaki saat mengadakan kunjungan kehormatan ke Kapolri Tito Karnavian (Embassy of Japan in Indonesia)

Menanggapi permintaan tersebut, Tito mengatakan bahwa hal itu sudah menjadi tugas Kepolisian Republik Indonesia, sehingga selanjutnya Polri akan melaksanakan tugas itu dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Tanizaki juga mengapresiasi hubungan kerja sama dan persahabatan antara kepolisian Jepang dan Indonesia yang telah terjalin erat dalam waktu cukup lama, termasuk "Support Program for Reform of Indonesian National Police" yang dilakukan Jepang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya