Sukses

Blueberry hingga Kismis, Bahan Makanan AS Siap 'Serbu' Indonesia

Bahan makanan dari AS seperti kismis, kacang, blueberry dan apel, siap memasuki pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran Food Ingredients Asia resmi dibuka. Menyemarakkan acara tersebut, Kedutaan Besar AS untuk Indonesia, berpartisipasi dengan membuka USA Pavilion.

Berbagai macam bahan makanan dari Negeri Paman Sam ditampilkan di sini. Mulai dari kentang, kismis, apel, blueberry, sayur-sayuran dan kacang-kacangan.

Menariknya bahan-bahan tersebut bukan berasal dari distributor besar. Melainkan dibawa oleh koperasi-koperasi yang berada di AS.

Kehadiran USA Pavilion disambut baik oleh Kuasa Usaha Kedutaan AS di Indonesia, Brian McFeeters. Dia berharap, keikutsertaan negaranya dapat memberi keuntungan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih bahan makanan.

"Di sini kami menjual banyak, mulai dari kentang, blueberry dan sebagainya. Semua dengan kualitas terbaik," sebut McFeeters, di arena Jakarta International Expo Kemayoran di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Pameran Food Ingredietns Asia, USA Pavilion (Liputan6.com/Andreas Gerry Tuwo).

McFeeters mengungkapkan sebenarnya gairah warga Indonesia membeli bahan makanan dari negaranya sudah ada dan terlihat.

Namun, hal itu tak membuatnya puas. Masih ada ruang untuk meningkatkan kerjasama tersebut ke tingkatan lebih tinggi.

"Nilai perdagangan di bidang produksi makanan kami  US$ 5 miliar dari AS ke Indonesia sementara dari Indonesia ke AS US$ 2,2 miliar," tutur dia.

"Jadi sudah ada respons yang baik sebenarnya, ini pun dapat menjadi peluang bisnis yang sangat menarik bagi Amerika Serikat begitu juga Indonesia," kata Dubes AS itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.