Sukses

Hebat, Pabrik Coklat Australia Ini Pekerjakan Kaum Disabilitas

Ketika di banyak tempat penyandang disabilitas diremehkan, pemandangan berbeda justru terlihat di sebuah pabrik cokelat di Australia.

Liputan6.com, Victoria - Kaum disabilitas kerap mengalami diskriminasi dalam berbagai bidang termasuk dunia kerja. Namun salah satu pabrik di Mildura, Victoria, Australia justru membuka kesempatan kerja bagi mereka.

"Di pabrik cokelat ini ada empat orang penyandang disabilitas," ujar salah satu pekerja Mildura Chocolate Co., Kelly kepada Liputan6.com dalam kunjungan pada Kamis, 15 September 2016.

Menurut Kelly, meski berkebutuhan khusus, mereka dapat mengerjakan tugas dengan baik. Ia mencontohkan seorang pria bernama, Jack.

Lelaki paruh baya yang sudah bekerja di pabrik cokelat selama 6 tahun itu mampu mencetak dan membungkus cokelat dengan rapi.

"Jack sudah bersama kami selama enam tahun. Ia mampu bekerja dengan baik di sini," ujar salah satu pekerja sukarela bernama Kerry.

Kerry menjelaskan lebih lanjut tiga karyawan berkebutuhan khusus lainnya baru bergabung dengan mereka.

"Semuanya berasal dari Christie Centre, komunitas untuk kaum disabilitas di Mildura," imbuh Kerry.

Dari pabrik cokelat yang mempekerjakan 4 orang berkebutuhan khusus dari total 12 karyawan, diproduksi beberapa jenis cokelat lezat. Salah satunya cokelat yang dikombinasikan dengan garam produksi Murray River Salt. 

Produsen garam Murray River Salt (Liputan6.com/Tanti Yulianingsih)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini