Sukses

Kesaksian Pria yang Mendengar Suara Misterius dari Gedung Eks WTC

Kenny Cummings mengaku merinding ketika mendengar suara yang sayup-sayup mirip lolongan itu.

Liputan6.com, New York City - Seorang warga Tribeca, Kenny Cummings terbangun dari tidurnya karena mendengar suara aneh. Saat itu, jarum jam menunjukkan pukul 03.15 dini hari, pada saat hujan turun.

Suara aneh yang didengar Kenny pada 2013 itu diduga datang dari kompleks menara kembar World Trade Center (WTC) yang hancur akibat serangan 11 September 2001.

"Aku terbangun karena mendengar suara tersebut," ujar Kenny. Ia mengaku bulu kuduknya merinding ketika mendengar suara yang sayup-sayup mirip lolongan itu.

Menurutnya, suara yang terdiri dari 'dua nada' itu terdengar selama berjam-jam. "Kupastikan semua orang di pusat kota mendengarnya. Suara itu amat jelas dan mengerikan," ujar Kenny.

Tak seperti yang dibayangkan sejumlah orang, suara misterius itu tidak ada kaitannya dengan hal-hal mistis terkait peristiwa 9/11 yang menewaskan sekitar 3.000 orang.

"Awalnya aku tak yakin apa itu, tapi setelah beberapa saat aku menyadari, asalnya dari One Trade Centre," ujar Kenny.

"Saat itu sedang hujan, namun pohon-pohon terlihat relatif tenang, tak ada angin yang berhembus. Tapi mungkin cuaca di atas sana berbeda," imbuh dia.

One World Trade Center merupakan bangunan utama di kompleks World Trade Center (WTC). Gedung yang mulai dibangun pada 2006 itu, menempati lokasi bekas bangunan 6 WTC yang rusak akibat peristiwa 9/11.

Gedung yang juga dikenal dengan Freedom Tower itu merupakan bangunan yang terdiri dari 104 lantai dengan tinggi 1.776 kaki atau 541 meter. Di puncaknya terdapat antena penyiaran.

Diduga, antena logam yang memiliki desain kisi-kisi diduga jadi penyebabnya. Dilansir News.com.au, suara aneh itu terdengar ketika angin berhembus melewatinya.

Setelah mengalami kejadian itu, Kenny pun menyadari bahwa dirinya pernah mendengar suara serupa sebelumnya. Bedanya, saat itu masih siang bolong.

"Aku pertama mendengar suara mengerikan seperti itu selama badai Sandy tahun lalu," kata dia.

Suara yang terdengar mirip paduan suara dari kejauhan kali pertama kali dilaporkan terdengar di tengah badai Sandy. Angin kencang dan hujan, mengubah menara One World Trade Centre menjadi alat musik.

Berikut suara misterius yang berasal dari kompleks menara kembar WTC:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.