Sukses

Ajaib, Surat Tanpa Alamat Ini Tiba di Tujuan

Ajaib, petugas pos Islandia berhasil mengerti petunjuk itu dan surat itu sampai ke tujuan pada awal tahun ini.

Liputan6.com, Búðardalur Sepucuk surat yang dikirimkan seorang turis kepada pasangan di Islandia berhasil tiba di alamat tujuan. Padahal pengirimnya menggambar peta alamat, bukan menuliskannya.

Turis itu baru saja mengunjungi pertanian di Budardalur, Islandia bagian barat. Ternyata ia lupa menuliskan alamat tempat yang dikunjunginya itu.

Jadi, dalam perjalanan pulang ke rumah, mereka mengirim surat dari Reykjavík dan menggambar peta sederhana tentang alamat tujuan.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (1/9/2016), peta alamat tujuan juga mencantumkan penjelasan tentang keluarga yang tinggal di pertanian tersebut.

Lalu ada gambar sederhana beberapa bangunan dan jalan di sana disertai dengan uraian singkat desa yang terletak di daerah Hvammsfjörður itu.

Misalnya, ada penjelasan, "Peternakan kuda milik pasangan Islandia/Denmark yang memiliki 3 anak dan banyak sekali domba."

Lalu, ada penjelasan lain, "Wanita Denmark itu bekerja di sebuah pasar swalayan di Budardalur."

Ajaib, petugas pos Islandia berhasil mengerti petunjuk itu dan surat itu sampai ke tujuan pada awal tahun ini.

Sepertinya bukan hanya petugas pos Islandia yang mahir memecahkan teka-teki, karena, setelah diunggah ke Reddit oleh pengguna bernama Jidoen. Sejumlah pengguna Reddit juga berbagi pengalaman serupa.

Seorang pekerja perangkat lunak Australia dengan akun Silly menceritakan bahwa pernah ada surat dari pelanggan yang menulis alamat surel sebagai alamat tujuan surat. Dan ternyata, surat itu sampai juga.

Seorang pengguna lain bernama Davin900 menambahkan, "Teman saya orang Irlandia, ia mengirimkan surat ke ibunya hanya dengan menulis nama dan negara."

Padahal nama ibunya sangat lazim di Irlandia, tapi ternyata suratnya sampai juga. Teman itu mengaku melakukan hal tersebut sebagai guyonan untuk membuktikan bahwa Irlandia seperti suatu kota kecil di mana orang-orang saling mengenal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini