Sukses

Penampakan Bayangan Hitam Misterius di Reruntuhan Biara, Hantu?

Diduga kuat penampakan horor itu adalah roh biarawan dari Abad ke-16.

Liputan6.com, Somerset - Sosok misterius diduga hantu tertangkap sebuah kamera di sebuah biara yang terkenal dengan biarawan Abad ke-16 yang dibunuh oleh Raja Henry VIII.

Penampakan mengerikan itu menunjukkan sosok berwarna gelap, ditangkap oleh fotografer Lara Tetlow. Wanita 24 tahun itu sedang menikmati Glastonbury Abbey Musical Extravaganza saat melihat pemandangan tersebut.

Wanita dari Bristol itu mengatakan, tidak ada seorang pun di sekitar reruntuhan biara tersebut ketika ia mengambil gambar pada malam 6 Agustus. Tetapi sosok 'hantu' itu terlihat jelas dengan pandangan matanya.

"Suatu hari saya memperhatikan gambar itu dan melihat bayangan hitam misterius seperti sosok 'biarawan' di reruntuhan biara di beberapa foto yang saya ambil," ujar Nona Tetlow seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (30/8/2016). 

"Aku tidak tahu apa itu, tapi aku tahu tidak ada yang berdiri di sana pada waktu itu. Dari pencarian di dunia maya, aku menemukan beberapa cerita orang melihat hantu biarawan di reruntuhan biara."

Diduga kuat penampakan horor itu adalah roh biarawan dari Abad ke-16.

Pada tahun 1539, Henry VIII menutup biara Glastonbury Abbey tetapi para biarawan menolak untuk tunduk kepada titah Raja.

Jadi pada tahun 1539 kepala biarawan dan dua biarawan lainnya digantung, ditarik dan dipotong. Seperempat jasadnya dipajang di depan publik di Glastonbury dan kota-kota lain Somerset.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.