Sukses

Aksi Keren Polisi 'Akrobat' dengan Motor Gede

Polisi berseragam biru dan bertopi putih tersebut terlihat berbaris, bersiap mengendarai motor gede mereka dan meliuk di antara pembatas.

Liputan6.com, Tokyo - Aksi keren sekelompok anggota kepolisian Jepang, tersebar luas dan menggemparkan dunia maya.

Pasalnya, rekaman video yang menunjukkan kekompakan dan keahlian mengendarai motor para petugas polisi tersebut, berbeda dari biasanya.

Jika biasanya orang-orang hanya melihat aparat keamanan itu menggunakan motor gede (moge) untuk mengejar penjahat, kali ini mereka membuat sebuah atraksi mengagumkan.

Video tersebut dimulai dengan sederetan polisi berbaju biru mengendarai moge putih, bersiap untuk melintasi jejeran pembatas jalan (traffic cone).

Polisi-polisi itu lalu melintasinya dengan handal, melaju di antara celah traffic cone secara bergantian dan terus menerus.

Setelah semua anggota mencapai tabung kerucut pembatas jalan berwarna merah paling akhir, mereka lalu membentuk formasi atraksi kedua.

Kali ini petugas keamanan yang diduga dari Jepang itu melakukan gerakan saling menyilang, dimulai dari motor paling depan dan ndiikuti oleh pengendara di belakangnya.

Atraksi tersebut semakin lama kian memanas. Kini polisi berbaju biru itu terlihat membagi anggota mereka menjadi dua kelompok. Masing-masing grup berada di salah satu ujung traffic cone.

Pengendara kendaraan bermotor roda dua terdepan maju, menyilangi traffic cone hingga membentuk zig-zag yang berlawanan dengan polisi di depannya.

Setelah melakukan gerakan menyilang, pasukan polisi itu lalu mengitari pembatas jalan yang ada di depan mereka. Membuat gerakan memutar 360 derajat.

Rekaman berdurasi 1 menit 56 detik itu diakhiri dengan kepergian aparat polisi satu per satu, setelah menyelesaikan putaran terakhir atraksi mereka.

Berikut ini cuplikan rekaman pertunjukan motor gede tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.