Sukses

Donald Trump Batalkan Kampanye di 3 Negara Bagian, Taktik?

Calon presiden AS, Donald Trump telah membatalkan setidaknya tiga peristiwa bulan ini.

Liputan6.com, Colorado - Entah mengapa, calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump dikabarkan membatalkan kemunculannya di sebuah kampanye di tiga negara bagian. Terakhir pada Senin 22 Agustus 2016 waktu setempat, penanggungjawab acara di Colorado melaporkan pembatalan tersebut.  

Donald Trump telah membatalkan setidaknya tiga kemunculannya bulan ini. Meski di Nevada dan Oregon taipan properti itu masih dijadwalkan untuk menghadiri acara penggalangan dana.

Trump awalnya dijadwalkan untuk berpidato di imigrasi di Denver, pada Kamis, 25 Agustus. Tetapi menurut The Denver Post, pidatonya di sana ditunda. Tim sukses kampanyenya mengatakan bahwa pidatonya masih dimodifikasi." Meski ia dikabarkan tetap akan menghadiri acara penggalangan dana di Aspen.

Nevada KTNV juga melaporkan bahwa Trump kampanye di Las Vegas pada Jumat mendatang akan dibatalkan, namun pengumpulan dana di Lake Tahoe pada hari yang sama tetap diadakan. Menurut KTNV, tim sukses kampanye tidak memberikan alasan untuk pembatalan tersebut.

Trump diperkirakan berpartisipasi dalam diskusi meja bundar di Las Vegas, mungkin di imigrasi.

Menurut informasi dari Penyiaran Publik Oregon (OPB), kedua kampanye Donald Trump dan pengumpulan dana di Portland, Oregon yang dijadwalkan 31 Agustus dibatalkan.

"Kampanye Trump yang diikuti perjalanan calon Partai Republik untuk Louisiana pada Jumat lalu sebagai alasan perubahan jadwalnya," ungkap pihak OPB seperti dikutip dari USA Today, Selasa (23/8/2016).

Oregon adalah negara yang mendukung Hillary Clinton, dan kritikus mempertanyakan mengapa Trump bahkan menghabiskan waktu di sana ketika seharusnya mengumpulkan suara di tempat lain. Tim kampanye Trump belum memberikan komentar terkait hal itu.

Baik Colorado dan Nevada juga dilaporkan sebagai lumbung suara Hillary Clinton. Ia dilaporkan memimpin dalam polling terbaru di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini