Sukses

Pria Penembak Imam Masjid NY Ditangkap

Mobil yang digunakan penembak itu terlibat tabrak lari setelah pelaku melarikan diri setelah menembak imam masjid.

Liputan6.com, New York - Polisi menangkap seroang pria yang diduga menembak mati seorang imam masjid Queens New York dan jemaatnya pada Senin 15 Agustus.

Pria itu bernama Oscar Morel, ia ditangkap dengan dua tuduhan pembunuhan tingkat dua dan tindakan kriminal penggunaan senjata api. Demikian kata polisi New York (NYPD) seperti dikutip dari CBS, Selasa (16/8/2016).

Dalam konferensi persnya, Detektif Robert Boyce mengatakan penangkapan Morel terlebih dahulu dilalui dengan pengejaran di Broooklyn setelah ia melakukan tabrak lari.

Setelah berhasil ditangkap, polisi menduga kuat bahwa pria 35 tahun itu adalah orang yang sama dengan pelaku yang menembak mati Imam Masjid Maulama Akonjee dan jemaatnya, Thara Uddin pada Sabtu 13 Agustus siang lalu.

 

Pria Penembak Imam Masjid NY Ditangkap (WSJ)


"Para detektif kami berhasil mengembangkan penyelidikan antara insiden yang tak berhubungan dengan penembakan. 10 menit setelah penembakan, 3 mil dari sini, pelaku melakukan tabrak lari," kata Boyce.

Polisi mengatakan, mobil yang digunakan saat tabrak lari identik dengan mobil yang dilihat para saksi di penembakan imam masjid.

CCTV memperlihatkan mobil yang terlibat tabrak lari tengah dalam kondisi kencang saat menabrak pesepeda.

Untungnya, pesepeda masih ingat nomor pelat mobil itu dan memberikan kepada polisi. Dari situ, polisi menemukan kesamaan dengan kendaraan pada insiden penembakan imam.

Menurut Boyce, Morel berada 8 menit di area Ozone Park tempat imam masjid ditembak. Namun, hingga kini polisi belum menemukan motifnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini