Sukses

10 Atlet Olimpiade Rio 2016 yang Mirip 'Artis' Dunia

10 atlet berikut terlihat mirip ketika disandingkan dengan kembaran mereka yang berasal dari berbagai kalangan.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Atlet Amerika Serikat Brady Ellison, menarik perhatian media di Olimpiade Rio 2016. Bukan karena prestasinya merah medali perak di cabang olahraga panahan, namun akibat kemiripan sang pemanah dengan aktor Hollywood terkenal, Leonardo DiCaprio.

Penampilan Ellison yang tengah menarik busur panah dalam ajang olahraga internasional tersebut, menarik perhatian netizen Twitter. Mereka mengatakan bahwa atlet itu bak pinang dibelah dua dengan DiCaprio.

Seperti dikutip Liputan6.com dari Daily Mail, Selasa (15/8/2016), seorang pengguna akun Tom McKenna berkicau, "Leo DiCaprio cuti dari dunia akting dan kini sedang main panahan di Olimpiade Rio".

Ternyata, tidak hanya aktor yang dikenal dengan aktingnya sebagai Jack di film Titanic itu saja yang memiliki "kembaran" atlet.

Sejumlah olahragawan di Olimpiade Rio 2016 berikut ini disebut juga memiliki kembaran orang terkenal, berikut selengkapnya:

1. Pauline Ferrand-Prevot dan Kate Middleton

Seorang atlet sepeda asal Prancis, terlihat sangat mirip dengan Duchess of Cambridge, Kate Middleton.

Seorang atlet balap sepeda disebut sangat mirip dengan Duchess of Cambridge, Kate Middleton. Ya, sekilas Anda akan mengira putri Kerajaan Inggris itu sedang mengikuti kejuaraan Olimpiade Rio 2016. Padahal nyatanya, ia adalah atlet balap sepeda asal Prancis, Pauline Ferrand-Prevot.

2. Greg Rutherford dan Nell Patrick Harris

Greg Rutherford dan Nell Patrick Harris

Gregory James "Greg" Rutherford merupakan seorang atlet lompat jauh asal Inggris. Ketika berita mengenai Greg dicopet saat mengikuti Olimpiade Rio, netizen mulai menyandingkan dirinya dengan aktor 'How I Met Your Mother', Nell Patrick Harris.

Mereka menyebutkan ada persamaan raut wajah di antara kedua pria tampan itu. Seperti misalnya, senyuman dan sorot mata mereka. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Matthew Morrison hingga Pangeran William

3. Aliya Mustafina dan Gloria Estefan

Aliya Mustafina dan Gloria Estefan

Aliya Mustafina adalah seorang pesenam artistik Rusia. Atlet muda peraih medali emas Olimpiade 2016 kategori palang bertingkat (uneven bars) itu, disebut-sebut memiliki mata yang sama dengan penyanyi Gloria Estefan. 

Netizen mengatakan, jika kedua wanita tersebut tampil bersama di depan umum, Aliya dan Gloria akan dikira pasangan anak dan ibu. 

4. Cameron van der Burgh dan Matthew Morrison

Cameron van der Burgh dan Matthew Morrison

Cameron van der Burgh merupakan atlet renang gaya dada pertama yang berlatih secara independen di rumah dan meraih medali emas pada Olimpiade 2012. 

Penampilan si tampan Cameron di pertandingan final renang pria gaya dada 100 meter, menarik perhatian netizen. Mereka beranggapan bahwa atlet yang dilatih oleh Dirk Lange itu tampak seperti kembaran aktor ganteng Hollywood,  Matthew Morrison. 

Penggila internet menyebutkan Cameron dan Matthew memiliki senyum tipis dan sorotan mata yang sama indahnya. 

5. Taylor Phinney dan Pangeran William

Taylor Phinney dan Pangeran William

Tidak hanya Kate Middleton yang memiliki "kembaran" atlet. Sang suami, Pangeran William pun ternyata juga mempunyai "replika" di Olimpiade Rio 2016. 

Atlet sepeda tampan, Taylor Phinney, disebut-sebut sebagai kembaran Pangeran William. Hidung disebut-sebut adalah bagian wajah yang membuat keduanya mirip meski memiliki gaya rambut berbeda.

3 dari 4 halaman

Atlet dan Kembaran Hollywood-nya

6. Yulia Efimova dan Annalynne McCord

Yulia Efimova dan Annalynne McCord

Atlet renang cantik Australia, Yulia Efimova, disebut-sebut terlihat seperti saudara kembar aktris sekaligus mantan model seksi, Annalynne McCord. 

Yulia yang memenangkan medali perak dalam final renang gaya dada wanita 100 meter, memiliki senyuman yang sama menawan dengan sang bintang yang terkenal karena aktingnya dalam film horor 'Excision' itu. 

7. Nathan Adrian dan Joseph Gordon-Levitt

Nathan Adrian dan Joseph Gordon-Levitt

Atlet renang AS, Nathan Ghar-jun Adrian, menarik perhatian media dan netizen dengan keahlian renangnya. Tidak hanya telah meraih 5 medali emas, Nathan juga merupakan pemegang rekor renang gaya bebas pria 50 meter AS.

Tidak hanya prestasinya, wajah tampan dan badan seksi Nathan juga menarik perhatian netizen. Mereka bahkan mengatakan, perenang itu sangat mirip dengan aktor yang memerankan Robin dalam The Dark Night Rises, Joseph Gordon-Levitt.

8. Hope Solo dan Jennifer Carpenter

Hope Solo dan Jennifer Carpenter

Kiper cantik sepakbola wanita, Hope Solo, disebut-sebut memiliki kemiripan dengan aktris Hollywood, Jennifer Carpenter. Walaupun memiliki rahang yang berbeda, tapi paras wajah, hidung, mulut, dan mata keduanya tampak mirip. 

4 dari 4 halaman

Senyuman Menawan Kerri dan Phelps

9. Kerri Walsh-Jennings dan Laura Linney

Kerri Walsh-Jennings dan Laura Linney

Kemenangan tim voli pantai putri AS, mengantarkan Kerri Walsh Jennings dan Misty May ke babak semi-final Olimpiade Rio 2016.

Namun, ada hal lain yang menarik dari duo atlet voli pantai tersebut. Salah seorang dari olahragawan cantik dan seksi itu, Kerri Walsh Jennings, dinilai memiliki paras yang sama dengan aktris Laura Linney.

Kerri dan Laura memiliki garis senyuman yang sama. Mereka terlihat seperti pasangan adik kakak kandung.

10. Michael Phelps dan Eli Manning

Michael Phelps dan Eli Manning

Nama Michael Phelps sedang melangit di Olimpiade Rio karena kepiawaiannya saat berada di dalam air. Atlet renang AS itu telah memenangkan total 28 medali emas untuk negaranya. 

Memiliki prestasi selangit, wajah yang rupawan, dan badan seksi, ayah satu anak itu disebut netizen terlihat seperti kembaran bintang bola sepak AS, Eli Manning. Jika dilihat sepintas, memang kedua atlet tersebut terlihat mirip, seperti pinang dibelah dua. 

Kabar mengejutkan datang dari mulut Michael. Pasca-olimpiade Rio 2016, atlet renang itu memutuskan untuk pensiun. Keputusan Michael untuk berhenti berlaga di kolam mengejutkan dan disayangkan banyak orang. 

"Saya berjalan ke kolam malam ini, melakukan pemanasan terakhir, memakai baju renang terakhir, dan tampil di depan ribuan orang untuk membela AS rasanya ingin menangis. Namun cara inilah yang memang saya inginkan untuk mengakhiri karier saya," ujar Phelps seperti dilansir Reuters.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini