Sukses

Jet Pribadi Tabrak Pohon di Bandara Virginia, 6 Orang Tewas

Pesawat jet pribadi berukuran kecil itu berusaha mendarat sebelum kecelakaan tragis itu terjadi.

Liputan6.com, Virginia - Kecelakaan pesawat terjadi di Bandara Shannon, Fredericksburg, Virginia, Amerika Serikat. Menurut polisi negara bagian tersebut, enam orang tewas dalam insiden yang terjadi pada Jumat 12 Agustus 2016 waktu setempat.

Pesawat jet pribadi berukuran kecil itu berusaha mendarat sebelum kecelakaan tragis itu terjadi.

"Pesawat itu berusaha membatalkan pendaratan dan lepas landas lagi. Kemudian menuju ujung selatan landasan pacu dan akhirnya mendarat di batas garis pepohonan," jelas Sersan F.L. Tyler Kepolisian Negara Virginia seperti dikutip dari CNN, Sabtu (14/8/2016).

"Saat pesawat menghantam pohon, tak lama kemudian terbakar," kata para pejabat.

Para penyelamat mengevakuasi enam jenazah dari puing pesawat yang terbakar.

Identitas para korban sejauh ini belum dirilis, tetapi polisi mengatakan, mereka semua bukan berasal dari negara bagian Virginia.

Penyebab kecelakaan pesawat itu saat ini sedang diselidiki. Para pejabat bersama Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, Administrasi Penerbangan Federal, dan lima kru penyelamat serta pemadam kebakaran berada di tempat kejadian.

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.