Jet Pribadi Tabrak Pohon di Bandara Virginia, 6 Orang Tewas

Oleh Tanti Yulianingsih pada 13 Agu 2016, 12:04 WIB
Diperbarui 13 Agu 2016, 12:04 WIB
Lokasi kecelakaan pesawat di bandara Virginia. (Jennifer Catron)
Perbesar
Lokasi kecelakaan pesawat di bandara Virginia. (Jennifer Catron)

Liputan6.com, Virginia - Kecelakaan pesawat terjadi di Bandara Shannon, Fredericksburg, Virginia, Amerika Serikat. Menurut polisi negara bagian tersebut, enam orang tewas dalam insiden yang terjadi pada Jumat 12 Agustus 2016 waktu setempat.

Pesawat jet pribadi berukuran kecil itu berusaha mendarat sebelum kecelakaan tragis itu terjadi.

"Pesawat itu berusaha membatalkan pendaratan dan lepas landas lagi. Kemudian menuju ujung selatan landasan pacu dan akhirnya mendarat di batas garis pepohonan," jelas Sersan F.L. Tyler Kepolisian Negara Virginia seperti dikutip dari CNN, Sabtu (14/8/2016).

"Saat pesawat menghantam pohon, tak lama kemudian terbakar," kata para pejabat.

Para penyelamat mengevakuasi enam jenazah dari puing pesawat yang terbakar.

Identitas para korban sejauh ini belum dirilis, tetapi polisi mengatakan, mereka semua bukan berasal dari negara bagian Virginia.

Penyebab kecelakaan pesawat itu saat ini sedang diselidiki. Para pejabat bersama Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, Administrasi Penerbangan Federal, dan lima kru penyelamat serta pemadam kebakaran berada di tempat kejadian.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya