Sukses

Top 3: Trik Camilla 'Depak' Putri Diana dari Kerajaan Inggris

Intrik cerita keluarga Kerajaan Inggris terkait konspirasi kekuasaan berbalutkan cerita cinta dan perselingkuhan menarik perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah-kisah konspirasi kekuasaan berbalut cerita cinta dan perselingkuhan di kerajaan Inggris terdengar seperti kisah seru sebuah film. Intrik di dalam cerita itu menarik perhatian pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (13/8/2016).

Kisah Camilla Parker Bowles yang disebut merebut tahta Ratu Inggris, seakan melengkapi rangkaian cerita perselingkuhan Pangeran Charles dan Putri Diana sendiri.

Berita lain yang tak kalah mencuri perhatian adalah kisah percintaan sumir sepasang kekasih di New Mexico. Pasangan incest antara seorang ibu dan anak lelakinya yang telah berpisah selama 19 tahun ini berujung ke pengadilan.

Penghancuran bangunan pencakar langit di China juga menjadi salah satu berita menari lainnya.

Selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. Taktik Camilla 'Menggeser' Diana dan Rebut Takhta Ratu Inggris

Camilla Parker Bowles dan Diana Spencer (Reuters)

Sekitar 750 pasang mata di seluruh dunia menyaksikan salah satu peristiwa paling spektakuler pada Abad ke-20, yakni pernikahan agung Putri Diana dan Pangeran Charles.

Walaupun putri dan pangeran itu digadang-gadang menjadi pasangan serasi, namun beberapa tahun berselang keretakan hubungan mereka berembus ke publik. Teman lama Charles, Camilla Parker Bowles, disebut sebagai penyebab runtuhnya biduk rumah tangga mereka.

Pernikahan Diana dan Charles yang telah dibina selama 15 tahun dan dikaruniai dua orang anak, harus berakhir pada 28 Agustus 1996.

Kisah tragis Diana tak berhenti sampai di sana. Ia meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris, Prancis, 31 Agustus 1997, bersama dengan kekasihnya, Dodi Al Fayed.

Berselang delapan tahun setelah kematian Diana, tepatnya pada 9 April 2005, Charles dan Camilla melangsungkan pernikahannya di Windsor Guildhall.

Selanjutnya...

 

2. Terpisah 19 Tahun, Ibu Ini Jatuh Cinta pada Anak Kandungnya

Monica Mares mengaku bahwa ia malah tergila-gila pada putranya sendiri setelah pertemuan pada Natal tahun lalu setelah terpisah lebih dari 19 tahun. (Sumber Monica Mares via Facebook)

Monica Mares masih terlalu muda ketika melahirkan anak pertamanya. Ia yang kala itu berusia 16 tahun akhirnya menyerahkan putranya untuk diadopsi pasangan lain.

Lewat perantaraan situs jejaring sosial Facebook, ia kemudian terhubung lagi dengan putranya yang sekarang berusia 19 tahun. Kopi darat pertama dilakukan Natal tahun lalu.

Bukannya mencurahkan kasih sayang seorang ibu, seperti dikutip dari News.com.au pada Jumat 12 Agustus 2016, wanita itu justru mengaku tergila-gila pada putranya sendiri.

Mereka kemudian tinggal bersama dan hubungan mulai bersifat seksual.

Selanjutnya...

 

3. Detik-Detik Gedung Pencakar Langit China Rata dengan Tanah

Warga setempat melakukan protes. Mereka meminta Geng untuk kembali dan menyelesaikan pekerjaannya yang terbengkalai (Shanghaiist.com).

Pada 8 Agustus 2016, sebuah gedung pencakar langit hancur, menjadi rata dengan tanah, di pinggir kota Datong, Provinsi Shanxi, China.

Bangunan setinggi 90 meter yang terletak di lingkungan kota tua itu diratakan oleh pemerintah setempat, untuk "memperbaharui" suasana di sekitar Tembok Wuding.

Seperti dikutip dari Shanghaiist, Sabtu 13 Agustus 2016, ledakan besar dapat terdengar menggema di kota tersebut, saat pemerintah setempat memutuskan untuk menghancurkan gedung itu.

Gumpalan asap bercampur debu dan puing bangunan pun menyelubungi langit. Hal tersebut membuat tembok kota tua Datong diselimuti kabut tebal.

Beberapa foto detik-detik terjadinya ledakan pun tersebar di dunia maya. Netizen bertanya-tanya, apa yang membuat pemerintah memutuskan untuk meratakan bangunan pencakar langit tersebut.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.