Sukses

Dunia Kera, Surga Monyet di Inggris Utara

Suaka margasatwa Dunia Kera di Inggris Tenggara, dianggap sebagai tempat ideal berbagai spesies kera di Eropa. Si monyet kecil Sinbad terlihat akrab dengan Pakito, simpanse asal Spanyol.

Liputan6.com, Inggris: Suaka margasatwa "Dunia Kera" di Inggris Tenggara, dianggap sebagai tempat ideal berbagai spesies kera di Eropa. Saat ini, terdapat ratusan kera dari berbagai spesies menetap di suaka margasatwa yang didirikan pasangan pencinta alam asal Inggris Jim dan Alison Cronin pada 1987. Di areal seluas 16 hektare itu ratusan kera dibiarkan hidup bebas, baru-baru ini.

Satu di antara ratusan kera yang ada di tempat itu diberi nama Sinbad. Sinbad dibawa Jim dan Cronin dari Inggris Utara. Sebelum diboyong Jim dan Cronin, selama 16 tahun, monyet dari spesies Capuchin itu menempati sebuah kurungan sempit dan berdesakan dengan hewan lainnya, seperi burung merpati dan tikus di sebuah toko hewan di Inggris Utara.

Pada 1999, Jim dan Cronin membeli dan membawa Sinbad untuk digabungkan dengan ratusan kera lain di hutan belantara Inggris Tenggara. Kini, setelah bergabung kawan-kawan sejenis, kondisi Sinbad dilaporkan jauh lebih baik. Di tempat itu, Sinbad terlihat akrab dengan Pakito, simpanse asal Spanyol. Pakito dibawa Jim dan Cronin ke suaka margasatwa itu dua tahun sebelum Sinbad.(ICH/Jsi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini