Sukses

Tinggalkan Kemewahan Gedung Putih, Anak Obama Jadi Pelayan

Selama Sasha Obama bekerja di restoran, 6 orang agen Secret Serive berjaga di sekitarnya.

Liputan6.com, Washington, DC - Sasha Obama, yang 8 tahun tinggal di tempat mewah Gedung Putih, kini sedang menjajal bagaimana menjadi remaja AS biasa yang menghabiskan musim panas dengan mencari uang tambahan.

Putri kedua Barack Obama itu 'terpegok' tengah bekerja paruh waktu di restoran seafood Nancy's di kawasan turis Martha's Vineyard.

Dilansir dari Boston Herald, Sabtu (6/8/2016) Sasha menggunakan nama lengkapnya Natasha di Nancy's sebelumnya juga kerja di Oak Bluffs jadi kasir, membersihkan meja hingga menyiapkan restoran.

"Ia bekerja di bagian take away," kata salah satu pekerja di kawasan itu.

Awalnya tak ada yang tahu identitas Sasha Obama. "Kami sempat bingung, mengapa ada 6 orang membantu anak perempuan itu, namun akhirnya kami tahu siapa dia," ucapnya.

Kerja musim panas Sasha ditemani oleh 6 agen Secret Service. Mereka duduk di luar restoran di dekat mobil hitam SUV. Lainnya duduk di bangku-bangku taman, sementara anak Obama itu melayani para turis yang kelaparan.

Saat shift berakhir, Sasha dan seorang teman yang juga sama-sama memakai baju biru seragam Nancy's serta topi baseball, membawa baki berisi minum untuk para agen itu. Lantas mereka naik SUV dan pergi.

Nancy's adalah restoran favorit keluarga Obama. Mereka juga dilaporkan teman dari pemilik rumah makan itu, Joe Moujabber.

Putri bungsu berusia 15 tahun itu bekerja selama 4 jam sehari. Rencananya, ia bekerja hingga akhir minggu ini.

"Dia sudah bekerja beberapa hari di sini, agak sedikit jarang memang. Biasanya kami kerja selama musim panas," ujar salah satu remaja yang bekerja part-time di kawasan itu.

Gedung Putih tidak merespons tentang pekerjaan Sasha, namun Barack dan Michelle Obama mencoba membesarkan kedua putri mereka, Malia dan Sasha seperti remaja kebanyakan AS lainnya. Senormal mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.