Sukses

Badut Misterius Pembawa Balon Hitam 'Gentayangan' di Malam Hari

Menggunakan bedak putih tebal, hidung merah besar, lipstik hitam, dan riasan mata merah, badut itu terlihat keluyuran di jalanan.

Liputan6.com, Wisconsin - Bayangkan, apa yang akan Anda rasakan dan lakukan jika di suatu malam tiba-tiba melihat sesosok badut mengerikan berjalan sambil membawa balon hitam di tangannya. 

Takut, cemas, ngeri, mungkin perasaan campur-aduk itu akan memenuhi pikiran, sambil menerka-nerka apa yang dilakukan sosok itu di tengah malam, sendirian.

Baru-baru ini warga di Green Bay, Wisconsin, melaporkan penampakan sesosok badut misterius, berjalan tak tahu arah di malam hari, sambil membawa beberapa balon hitam.

Penampakan yang membuat merinding itu diabadikan oleh seorang pengguna Facebook, menjuluki badut itu 'Green Bay Clown'.

Menurut laporan yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (3/8/2016), penampakan penghibur mengerikan itu pertama kali terlihat pada 1 Agustus 2016 pukul 02.00 dini hari. Dia berjalan sendirian di tengah malam.

Dengan menggunakan riasan wajah mengerikan, baju badut lusuh dan kotor, serta sepatu berwarna merah besar, ia gentayangan sambil membawa beberapa balon hitam.

Penampakan sosok misterius itu terlihat seperti salah satu adegan dalam film horor bertema psikopat, di mana sang pembunuh tiba-tiba muncul di hadapan korban sambil tersenyum mengerikan.

Menggunakan bedak putih tebal, hidung merah besar, lipstik hitam, dan riasan mata mereah, badut itu terlihat berkeluyuran di jalanan (Facebook/Dailymail.com).

Setelah foto-foto tersebut diposting di Facebook, gambar tersebut menimbulkan pro-kontra di kalangan netizen.

Seorang pengguna Facebook berkomentar, 'kejahilan tersebut merupakan ulah seorang sutradara yang sedang membuat film horor pendek'.

Namun, belum ada informasi yang menyatakan bahwa badut itu merupakan seorang aktor yang sedang melakukan syuting.

Sementara itu, di California, Indiana, New York, Inggris, Prancis, dan Australia warga juga melaporkan melihat penampakan mengerikan badut di tengah malam.

Pada September 2015, seorang mahasiswa Carroll University di Waukesha, Wisconsin, melaporkan melihat badut aneh mengenakan baju berwarna jingga, berkeliaran di kampus.

Polisi setempat lalu mengidentifikasi badut itu sebagai seorang remaja dengan keterbelakangan mental, menakut-nakuti orang yang lewat di Main Street.

Sebelumnya, pada Juli tahun itu, seseorang menyamar sebagai badut, lengkap menggunakan wig warna-warni. Badut itu tertangkap kamera sedang memanjat pagar di pemakaman Chicago dan melambai kepada orang lewat.

Seminggu sebelum perayaan Halloween 2014, orang-orang di San Joaquin Valley, California, berdandan seperti pemain sirkus dan memenuhi jalanan di tengah malam -- beberapa dari mereka bahkan terlihat membawa senjata api.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.