Top 3: Terkaman Maut Macan Taman Safari Beijing

Oleh Arie Mega PrastiwiAlexander LumbantobingCitra Dewi pada 25 Jul 2016, 19:15 WIB
Diperbarui 25 Jul 2016, 19:15 WIB
Serangan macan Badaling Wildlife World
Perbesar
Karena tidak peduli pada amaran menghadapi hewan buas dalam suatu taman safari, seorang pengunjung wanita kehilangan nyawanya. (Sumber CCTV News via abc.net.au)

Liputan6.com, Jakarta - Diterkamnya seorang wanita pengunjung Badaling Wildlife World, Beijing, menjadi salah satu berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com. Dalam rekaman video kejadian, seorang pengunjung dengan sembrono keluar dari mobilnya sehingga menjadi sasaran terkaman macan. Wanita lain mencoba menolong, tapi malah diterkam hingga tewas.

Selain itu, para pembaca juga penasaran dengan tampilan cahaya berpendar di langit Florida sehingga menimbulkan dugaan adanya UFO. Unggahan di Live Leak itu mendapat reaksi beragam, termasuk yang menyebut penampakan cahaya itu sebagai gejala alam biasa.

Kemudia, sosok wanita mantan pramuwisma asal suatu desa di Jawa Timur yang kemudian mendapat undangan untuk memberi pidato dalam Kongres Nasional Partai Demokrat di AS juga paling banyak dibaca. Terdengar mengagumkan, tapi bukan perjuangan mudah baginya untuk mengatasi perdagangan dan penyelundupan manusia hingga perjuangannya kemudian dikenal di AS.

Berikut adalah Top 3 Global untuk Senin (25/7/2016) sore:

1. Macan Memangsa Pengunjung Taman Safari yang Nekat Keluar Mobil

Video Mengerikan Macan Serang dan Mangsa Pengunjung Taman Safari (screen cap/daily mail)

Seorang perempuan tewas dimakan hidup-hidup dan lainnya terluka serius setelah mereka nekat keluar dari mobil saat berada di kandang macan sebuah taman safari di China.

Sebuah rekaman mengerikan memperlihatkan seorang perempuan tak memperdulikan larangan, nekat keluar dari mobil. Korban berdiri di samping mobil setelahnya. Namun, tak lama kemudian, seekor macan menyerangnya serta menyeret tubuh malang itu.

Dalam rekaman itu, terlihat seorang wanita paro baya keluar dari mobil mencoba menyelamatkan. Menurut beberapa orang saksi, perempuan itu diserang macan lain dan dimakan hidup-hidup di Badaling Wildlife World, Beijing.

Selanjutnya...

2. Cahaya Aneh Terekam di Langit Florida, UFO Atau...

Penampakan cahaya aneh di langit Florida (Modesto Figueroa)

Petugas bandara dibuat heran setelah menyaksikan sebuah cahaya dengan bentuk tak biasa melintas perlahan di langit. Muncul spekulasi bahwa hal tersebut disebabkan oleh UFO.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu 24 Juli 2016, rekaman yang diyakini diambil di Bandara Miami itu memperlihatkan para petugas lapangan mengeluarkan ponselnya untuk mengabadikan fenomena aneh tersebut.

"Lihat itu, ia akan menabrak pesawat," ujar seorang pria ketika cahaya berbentuk aneh melintasi langit.

Setelah dibagikan di Live Leak, fenomena itu memicu beberapa spekulasi.

Salah seorang pengguna bernama RamJ, mendeskripsikan fenomena tersebut sebagai "serangan dari langit". Sementara sebagian lainnya menyebut benda itu adalah pecahan komet yang memiliki kandungan air yang tinggi dan gas beku.

Selanjutnya... 

3. Srikandi Indonesia Ini Akan Pidato di Konvensi Demokrat AS

Seorang wanita pegiat anti perdagangan dan penyelundupan manusia asal desa Gondanglegi, Malang, Jawa Timur, diundang berpidato di AS. (Sumber Indonesian Lantern)

Berawal dari kisah suram penyelundupan manusia (human trafficking), seorang wanita Indonesia asal Desa Gondanglegi, dekat Kota Malang, Jawa Timur, diminta memberi pidato dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat (DNC) AS.

Konvensi itu digelar di stasiun utama Wells Fargo di Kota Philadelphia pada 26 Juli 2016.

Lalu, bagaimana srikandi Indonesia bernama Ima Matul Maisaroh (33) bisa sampai diundang memberi pidato? Atau bagaimana ia bisa diangkat menjadi anggota Dewan Penasehat Gedung Putih bersama 10 anggota lainnya, Desember 2015 lalu?

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya